Selasa 17 Jan 2023 20:30 WIB

Jojo Melaju ke Babak Dua India Open 2023

Jojo akan bersua Zhao Jun Peng dari Cina di babak kedua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.
Foto: AP/Vincent Thian
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie melaju ke babak kedua India Open 2023. Dalam babak pertama turnamen BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/2023), Jonatan berhasil menekuk Brian Yang.

Unggulan keempat ini tanpa banyak memeras keringat, hanya dalam tempo 30 menit sukses menggusur pemain Kanada dengan skor 21-14, 21-9.

Baca Juga

"Bersyukur saya bisa main baik dan menang di pertandingan pembuka ini. Saya bersyukur dengan performa dan hasil bagus ini," ujar Jojo, sapaan akrab Jonatan, kepada tim Humas dan Media PBSI, Selasa.

Menurut Jojo, kondisi pertandingan di India terasa berbeda dengan di Malaysia Terbuka, pekan lalu.

"Di sini udara dan lapangannya terasa dingin seperti main di Eropa. Dengan kondisi ini, saya malah merasa lebih oke," jelas Jojo. "Saya tinggal bagaimana menjaga hal-hal nonteknis. Tinggal menjaga pikiran, fokus, mental, dan rasa percaya diri di lapangan."

Jojo melanjutkan, kunci kemenangan atas Brian karena dari awal dirinya terus menerus menekan lawan. "Saya tidak memberikan kesempatan lawan berkembang. Saat memimpin, saya tidak boleh lengah," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, di babak kedua, Jojo akan bersua Zhao Jun Peng dari Cina. "Saya harus bersiap lagi. Saya akan bertemu dia. Pola permainan lawan yang cenderung lamban harus diwaspadai. Pola dan tempo yang lambat seperti itu, malah kerap membuat saya tidak enak. Saya tidak boleh terjebak dengan permainan seperti itu," kata dia menjelaskan soal calon lawannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement