Rabu 18 Jan 2023 21:08 WIB

Tekuk Persikabo, Manajer Dewa United United: Alhamdulillah Keluar dari Posisi 3 Terbawah

Dewa United akan berusaha melanjutkan tren positif ini ketika lawan Persita.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Psepak bola Dewa United Risto Mitrevski (kanan) saat pertandingan Liga 1 belum lama ini.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Psepak bola Dewa United Risto Mitrevski (kanan) saat pertandingan Liga 1 belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Dewa United FC, Randy Yulio, bersyukur timnya mampu memetik kemenangan 2-0 atas Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Laga tersebut digelar di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

"Alhamdullilah setelah 11 pertandingan tanpa kemenangan, akhirnya hari ini bisa memetik poin penuh di kandang persikabo," ujar Randy saat dihubungi Republika.co.id, Rabu. "Hari ini tim bermain baik dan bisa menjalankan taktik dari pelatih dan yang terutama bisa keluar dulu dari zona 3 terbawah klasemen."

Baca Juga

Ketika ditanya apakah ada pengaruh keputusan PSSI soal Liga 1 musim ini tanpa degradasi, sehingga pemain bermain lebih tenang, Randy menyatakan, sepertinya tidak terlalu berpengaruh banyak. "Ini karena dari awal kami memulai musim ini sudah menentukan target dan seluruh pemain sudah mengetahui mengenai hal tersebut," jelasnya.

Berkat kemenangan ini, Dewa United naik ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Sementara kekalahan ini membuat Persikabo tertahan di peringkat 11 klasemen sementara.

Dewa United berhasil unggul lebih dulu melalui Risto Mitrevski menit ke-27 yang membuat kedudukan menjadi 1-0. Keunggulan tim asuhan Jan Olde Riekerink bertambah menjadi 2-0 di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-40, melalui titik putih setelah strikernya dilanggar di kotak terlarang.

Karim Rossi yang dipercaya menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menggandakan keunggulan Dewa United menjadi 2-0. Skor tak berubah hingga laga usai.

Pada laga selanjutnya Dewa United akan menghadapi Persita Tangerang, Ahad (22/1/2023), sedangkan Persikabo melawan Persis Solo sehari setelahnya.

Dewa United berusaha melanjutkan tren positif ini ketika lawan Persita. "Tentu kami akan terus bekerja keras dan mencoba memberikan yang terbaik, harapan kami tetap bisa menang di pertandingan selanjutnya." pungkas Randy.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement