Rabu 18 Jan 2023 22:57 WIB

LAZISNU dan Alfamart Salurkan Bantuan Psikososial dan Nutrisi Penyintas Gempa Cianjur

Program ini merupakan sebagian penyaluran dari donasi konsumen Alfamart.

Red: Agung Sasongko
PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), NU Care-LAZISNU PBNU menyalurkan bantuan psikososial untuk warga penyintas gempa Cianjur
Foto: istimewa
PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), NU Care-LAZISNU PBNU menyalurkan bantuan psikososial untuk warga penyintas gempa Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebagai bagian dari implementasi program kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), NU Care-LAZISNU PBNU menyalurkan bantuan psikososial untuk warga penyintas gempa Cianjur. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Pesantren Nurul Hidayah Al Khodijiyyah Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, pada Rabu (18/01/2023).

Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh menjelaskan, kegiatan psikososial itu dalam rangka mendukung pemulihan psikis para penyintas gempa Cianjur, yang masih bertahan di pengungsian selama hampir dua bulan.

Baca Juga

Ia menyebut, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian peralatan sekolah untuk anak-anak dan paket pangan untuk wali murid kepada sejumlah 249 orang penerima manfaat.

“Disertai juga pembagian peralatan sekolah berupa tas, buku gambar, krayon dan alat tulis lainnya kepada siswa PAUD. Juga bantuan nutrisi untuk anak-anak berupa susu, biskuit, dan makanan bergizi lainnya. Untuk wali murid, diberikan paket pangan berupa sembako,” papar Anik dalam keterangan persnya, Rabu (18/1/2023).