Kamis 19 Jan 2023 07:20 WIB

Pelatih Persebaya Dukung Marselino Ferdinan Bermain di Luar Negeri

Aji meminta Marselino tak cepat puas dengan pencapaiannya saat ini.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kanan)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan dukungan kepada Marselino Ferdinan jika ada tim luar negeri yang berminat memakai jasanya. Aji menilai jenjang karier Marselino masih panjang.

"Kita tahu Marsel masih sangat muda, saya sangat dukung kalau ada tim luar negeri yang menginginkan Marsel. Mudah-mudahan nanti ada. Pasti akan kami lepas jika Marsel bermain di luar negeri," kata Aji Santoso dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga

Aji meminta Marselino tidak cepat puas dengan semua hasil yang saat ini diraihnya. Sebab, masa depannya masih panjang dan sangat cerah.

"Saya selalu berpesan kepada Marselino, kamu masih muda, jangan cepat puas diri, jangan cepat bangga, jangan meremehkan pemain-pemain yang lain, tetap humble, tetap rendah hati. Yang penting tetap mengejar impian sebagai pemain bola profesional ke jenjang yang lebih tinggi," kata pria mantan pemain timnas itu.

Menurut pelatih asal Malang tersebut, seorang pemain sepak bola boleh berpuas diri setelah gantung sepatu. Selama masih bermain bola, kata Aji, pemain tak boleh berpuas diri. "Karena puas itu akan membahayakan Marsel," ujar Aji.

Sementara Marselino bersyukur atas segala raihan yang dia peroleh hingga saat ini, termasuk dinobatkannya sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2022.

"Puji Tuhan, saya bersyukur diberikan penghargaan itu, semoga saya semakin berkembang dan lebih bekerja keras lagi," kata pemain berumur 18 tahun tersebut.

Sebelumnya, Marselino dinobatkan sebagai pemain muda terbaik usai  Thailand menjadi juara berkat kemenangan melawan Vietnam pada laga final leg ke-dua Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Bangkok.

Sebelum momen perayaan juara, peraih penghargaan individu Piala AFF 2022 diumumkan. Marselino mengikuti jejak Pratama Arhan yang pada edisi sebelumnya dengan menyabet penghargaan serupa.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement