Kamis 19 Jan 2023 07:58 WIB

Dari Majalaya, Pituku Indonesia Ekspor 65 Ton Limbah Botol Plastik ke Tiga Negara

Ekspor perdana ini akan dilakukan secara berkala.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Jual beli sampah dan limbah berkualitas di Tanah Air (ilustrasi).
Foto: Dok. Web
Jual beli sampah dan limbah berkualitas di Tanah Air (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALAYA -- Berkolaborasi dengan tempat pengolahan limbah botol plastik di kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Tiga Berkah Plastindo dan Rumah Plastik Majalaya, Pituku Indonesia yaitu melakukan ekspor limbah botol plastik perdana ke beberapa Negara seperti Malaysia, India dan Vietnam pada 12 Januari 2023.

Sebanyak 65 Ton limbah botol plastik yang dikirimkan pada ekspor perdana ini akan dilakukan secara berkala dengan jumlah yang disesuaikan oleh permintaan konsumen. Selain itu Pituku Indonesia memiliki konsumen Global lainnya dengan lebih dari 1000 Ton permintaan limbah botol plastik setiap bulannya, dengan menuntun UMKM di beberapa kota yang bergerak pada industri daur ulang untuk menjadi bagian dari pengiriman-pengiriman ini. 

Baca Juga

Pituku Indonesia kini jadi jembatan antara Negara-negara yang melakukan impor limbah botol plastik dan UMKM daur ulang. Dengan memberikan limbah botol plastik berkualitas terbaik, Pituku Indonesia mampu mengirimkan limbah botol plastik hingga ratusan ton setiap bulannya. Limbah-limbah yang dikirimkan juga sudah melalui proses pres dan siap didaur ulang oleh konsumen. 

Nadira Ghassani selaku Chief Marketing Officer Pituku Cordova Internasional mengatakan, pihaknya memiliki mimpi besar menjadikan Indonesia sebagai rajanya pengolahan limbah dunia.

Selain itu, Pituku juga ingin meningkatkan pendapatan pengepul sampah dengan platform inovatif. "Pituku menghadirkan aplikasi yang memudahkan transaksi jual beli sampah dan limbah dengan kualitas terbaik," ujar Nadira Ghassani, Selasa (17/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement