Kamis 19 Jan 2023 18:44 WIB

Hadapi Man City, Conte: Kami Harus Bisa Manfaatkan Setiap Momen

Spurs bertekad kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengakui, Manchester City adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Kualitas permainan the Citizens, yang ditopang barisan pemain top, menjadi tantangan tersendiri yang harus dijawab Spurs kala melawat ke Stadion Etihad pada laga tunda Liga Primer Inggris, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Karena itu, Conte meminta anak-anak asuhnya untuk bisa tampil maksimal dalam laga tersebut. Target tiga poin menjadi bidikan The Lilywhites di laga tersebut, terutama pasca-kekalahan, 0-2, dari Arsenal dalam Derby London Utara, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Tidak hanya itu, tambahan tiga poin di laga ini memperbesar peluang Spurs kembali ke empat besar klasemen sementara. Berada di peringkat kelima, Harry Kane dan kawan-kawan masi tertinggal lima poin dari Newcastle United, yang duduk di peringkat keempat.

Namun, Conte sadar dengan tingkat kesulitan yang dihadapi anak-anak asuhnya untuk bisa mencuri tiga poin dari markas juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

''Anda tahu betul, tim seperti apa yang akan kami hadapi. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Kita berbicara soal tim dengan barisan pemain bintang. Untuk itu, kami harus bisa tampil maksimal agar bisa memetik hasil terbaik,'' ujar Conte seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (19/1/2023).

Spurs pun memiliki pengalaman untuk bisa mencuri poin dari markas Man City. Pada paruh kedua musim lalu, the Lilywhites sukses membungkam Man City, 3-2, di Stadion Etihad. Kemenangan di Stadion Etihad itu melengkapi kesuksesan Spurs membungkam Man City, 1-0, pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim lalu.

Berkaca dari dua hasil terakhir kontra Man City tersebut, ditambah gaya permainan yang diusung the Citizens di bawah kendali Pep Guardiola, Conte mengumbar cara untuk bisa membungkam the Citizens. Mantan pelatih timnas Italia itu menilai, Man City memiliki kecenderungan untuk bisa mengendalikan permainan via penguasaan bola.

''Hasil pada musim lalu terbilang cukup memuaskan. Namun, saat Anda menghadapi Man City, Anda akan kesulitan untuk menguasai bola dalam waktu lama. Dengan begitu, saat Anda bisa menguasai bola, Anda harus bisa memanfaatkan momen tersebut dan melukai mereka. Kami bekerja keras untuk itu,'' kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement