Kamis 19 Jan 2023 21:50 WIB

Bumi Borneo Raih Kemenangan Ketiga Saat Pukul Telak Satya Wacana

Satya Wacana belum dapat memetik satu kemenangan pun di Seri 1 IBL musim ini.

Red: Endro Yuwanto
Pemain Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell (kanan) mencoba melakukan slam dunk.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell (kanan) mencoba melakukan slam dunk.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bumi Borneo Basketball Pontianak menorehkan kemenangan ketiganya di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 Seri 1 Bali di GOR Merpati, Denpasar, Kamis (19/1/2023), setelah memukul telak Satya Wacana Salatiga 77-53. Tim besutan Tondi Raja Syailendra itu sejauh ini belum terkalahkan, sementara Satya Wacana belum dapat memetik satu kemenangan pun di Seri 1 liga musim ini.

Randy Bell, pemain berpaspor Amerika Serikat, konsisten menjadi top skorer pada tiga laga Bumi Borneo, yang pada hari ini mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 6 assist. Jika dirata-rata dari waktu ia bermain selama 18 menit 36 detik, Randy mencetak lebih dari satu poin tiap menitnya.

Baca Juga

Cameron Ridley, dari jajaran bangku cadangan, juga mencetak double-double pada pertandingan hari ini dengan 11 poin, 13 rebound, dan 1 assist.

Pemain Bumi Borneo, baik dari jajaran starter dan kursi cadangan, tampil produktif mengingat seluruhnya mendulang skor dari ring Satya Wacana. Muhammad Rizky Ari Daffa, dari jajaran pemain lokal Bumi Borneo, paling banyak mencetak skor dengan 10 poin, 2 rebound, dan 1 assist.

MVP Bumi Borneo hari ini, Randy Bell, selepas pertandingan mengaku belum puas meskipun ia keluar sebagai top skorer. "Kami belum puas, karena ini baru seri pertama liga. Masih ada 7 seri yang menanti kami ke depannya," kata dia.

Walaupun demikian, Randy mengatakan hari ini timnya bermain lebih baik daripada dua laga sebelumnya. Ia juga mengaku telah menemukan chemistry di Bumi Borneo.

Bumi Borneo Basketball masih akan melakoni laga terakhirnya di IBL Seri 1 Bali melawan Mountain Gold Timika, Jumat (20/1/2023), sementara Satya Wacana Salatiga bakal menghadapi lawan berat Satria Muda Pertamina, Sabtu (21/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement