Jumat 20 Jan 2023 01:06 WIB

Babak Pertama, Riyadh All Star 2-2 PSG, Ronaldo dan Messi Cetak Gol, Bernat Kartu Merah

Neymar gagal mengeksekusi penalti untuk PSG.

Red: Israr Itah
Penyerang PSG Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Riyadh All Star
Foto: EPA-EFE/STR
Penyerang PSG Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Riyadh All Star

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi di Riyad, Arab Saudi, berlangsung menarik. Babak pertama dihiasi gol-gol, kartu merah, dan kegagalan penalti. Riyadh All Star (Riyadh Season Team XI) sementara menahan imbang PSG 2-2 di Stadion Internasional King Fahd, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Messi mencetak gol pembuka untuk PSG, yang dibalas Ronaldo melalui sepakan penalti. Namun Marquinhos berhasil membawa PSG memimpin setelah kehilangan Juan Bernat yang dikartu merah. PSG punya kesempatan memperbesar skor pada pengujung laga tapi Neymar gagal mengeksekusi penalti. Ronaldo menyamakan skor menjadi 2-2 pada injury time.

Baca Juga

Laga Riyadh All Star vs PSG tampaknya seperti pertandingan ekshibisi biasa dan menjadi reuni yang dinanti antara Ronaldo dan Messi. Keduanya bertegur sapa dengan hangat sebelum laga.

Namun semuanya berubah setelah kick-off. Kedua tim menunjukkan permainan menawan layaknya laga ketat pada suatu kompetisi. Bahkan, PSG harus kehilangan Juan Bernat pada menit ke-39 karena mengganjal pemain Riyadh All Star yang berpeluang mencetak gol.