Jumat 20 Jan 2023 06:58 WIB

Menang Dramatis Atas Tottenham, Pep Guardiola Merasa City Beruntung

Man City tertinggal lebih dulu 0-2 sebelum menang 4-2 atas Tottenham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City meraih kemenangan dramatis atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. City unggul 4-2 atas Spurs di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal 0-2 terlebih dahulu pada babak pertama. Setelah turun minum, City berhasil membalikkan keadaan.

Baca Juga

Meski menang, pelatih the Citizens, Pep Guardiola tak sepenuhnya puas. Ia menyoroti gairah dan semangat bersaing anak asuhnya. Terkait hal itu, menurutnya, tidak berada di level ideal meski baru saja bangkit dari ketertinggalan.

"Hari ini kami beruntung, tetapi jika kami tidak cepat berubah, cepat atau lambat kami akan kehilangan poin lagi," kata Guardiola, dikutip dari laman Standard.

Ia merasa pasukannya kehilangan semangat, percikan api, dan keinginan untuk menang, sejak menit pertama. Keadaan ini berdampak pada reaksi penggemar. Sepanjang 45 menit awal, pendukung City balik mencemooh idola mereka. 

"Mereka mencemooh kami karena kami kalah, bukan karena kami bermain buruk," ujar Guardiola.

Ia belum bisa menyimpulkan penyebab penurunan gairah dalam timnya. Lagi pula, ini masih asumsinya. Pep menduga, keberhasilan mereka merajai liga empat kali dalam lima musim terakhir, membuat Ilkau Gundogan dan rekan-rekan terlena.

Man City...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement