Jumat 20 Jan 2023 14:07 WIB

Apple Bikin iPad Khusus untuk Rumah Pintar?

Perangkat iPad tersebut dapat mengontrol beragam peranti untuk rumah pintar..

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple dikabarkan sedang menggarap perangkat iPad yang dapat mengontrol beragam peranti untuk rumah pintar. (ilustrasi).
Foto: www.jeruknipis.com
Apple dikabarkan sedang menggarap perangkat iPad yang dapat mengontrol beragam peranti untuk rumah pintar. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Perusahaan teknologi multinasional Apple baru saja memperkenalkan speaker pintar terbarunya. Namun, muncul pula kabar rencana perusahaan untuk menggarap peralatan rumah pintar yang lebih canggih.

Menurut sumber yang mengetahui rencana perusahaan, Apple sedang mengerjakan banyak perangkat yang akan membuatnya bersaing lebih baik dengan Google dan Amazon.

Baca Juga

Dilansir GSM Arena pada Jumat (20/1/2023), persaingan terbaru akan dimulai dengan layar pintar yang pada dasarnya akan menjadi iPad kelas bawah. iPad ini dapat Anda pasang di dinding atau di tempat lain menggunakan pengencang magnet.

Perangkat ini akan dapat mengontrol produk rumah pintar Anda, seperti termostat dan lampu, memutar video, dan juga menangani obrolan FaceTime. Perangkat ini ada karena peralatan yang dipasang di atas meja dan dinding seperti ini tampaknya semakin populer. Baik Amazon dengan Echo Show, dan Google dengan Nest Hub sudah memiliki produk serupa di pasaran.

Layar pintar Apple dikatakan akan hadir pada tahun depan. Sebuah home stand untuk iPad saat ini adalah sesuatu yang mungkin juga sedang dipertimbangkan oleh Apple. Bahkan, tampilan rumah pintar yang lebih besar telah dibahas secara internal di Apple juga, tetapi sepertinya belum ada keputusan apakah akan meluncurkannya.

Apple TV diduga akan mendapatkan prosesor yang lebih cepat dalam iterasi berikutnya, yang akan tiba pada paruh pertama tahun depan. Meski demikian Apple TV tetap memiliki desain yang sama dengan model saat ini.

Perangkat yang menggabungkan kotak Apple TV dengan speaker pintar dan kamera FaceTime juga sedang dikerjakan, tetapi ada berbagai kemunduran untuk proyek ini, di mana produk akhir awalnya ditargetkan untuk rilis tahun ini, tetapi sekarang tidak jelas kapan akan datang ke pasar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement