Jumat 20 Jan 2023 13:14 WIB

PHR Awali Tahun dengan Temuan Cadangan Minyak Ribuan Barel

PHR berhasil menemukan potensi minyak pada lapisan-lapisan yang teridentifikasi

Red: Gita Amanda
PHR memulai kegiatan pengeboran dengan hasil sangat memuaskan di awal tahun 2023.
Foto: Pertamina
PHR memulai kegiatan pengeboran dengan hasil sangat memuaskan di awal tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dengan target 592 sumur di 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya meningkatkan optimalisasi produksi minyak di Wilayah Kerja (WK) Rokan. PHR memulai kegiatan pengeboran dengan hasil sangat memuaskan di awal tahun 2023.

Dalam dua pekan pertama ini, PHR berhasil menemukan potensi kandungan minyak dan memproduksi ribuan barel cadangan minyak baru di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Baca Juga

Terdapat empat sumur andalan yang tengah menjadi perhatian karena memiliki cadangan minyak cukup besar yaitu di Lapangan Minas, Petani, Benar, dan Bekasap yang menghasilkan antara 1.000 sampai 1.400 barel per hari. Sumur-sumur ini otomatis menjadi prioritas dalam kegiatan pengeboran karena berada di atas rata-rata target awal ratusan barel per sumur.

Keempat sumur yang menjadi 'primadona' di awal tahun ini berada di sekitar lapangan yang telah ada sebelumnya (existing). Namun, berkat kejelian dan survei yang agresif, PHR berhasil menemukan potensi minyak pada lapisan-lapisan yang sebelumnya belum teridentifikasi.