Sabtu 21 Jan 2023 13:34 WIB

Di Ambang Rekor 1.000 Pertandingan, Klopp Merasa Diberkati

Klopp menukangi Mainz, Dortmund, dan Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Menjelang bentrokan melawan Chelsea pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bakal menjalani pertandingan ke-1.000 selama kariernya di dunia manajerial untuk tiga klub sepak bola Eropa.

Liverpool akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Merseyside, Sabtu (21/1/2023) malam WIB nanti. Klopp yang menukangi Liverpool kini di ambang memecahkan rekor pribadi sebagai seorang juru taktik.

Baca Juga

"Saya telah melakukan pekerjaan yang saya sulit untuk klub yang saya cintai. Saya diberkati, 100 persen. Itulah yang saya rasakan," kata Klopp menjelaskan dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman memulai aksinya sebagai juru taktik bersama FSV Mainz ketika berhadapan melawan Duisburg pada 28 Februari 2001 silam.

Kini Klopp bakal memasuki tonggak laga ke-1,000 sebagai pelatih dengan catatan 518 laga bersama dua klub asal Bundesliga Jerman yakni Mainz (270) serta Borussia Dortmund 319 laga, serta 411 match bareng the Anfield Gank.

Allenatore berusia 55 tahun tidak pernah memikirkan angka-angka seperti di atas. Ia sejatinya hanya menjalankan apa yang ia cintai di dunia olahraga sepak bola selama 22 tahun lamanya.

"Pekan ini orang-orang memberi tahu bahwa saya akan memainkan 1.000 laga sebagai pelatih. Itu angka gila, jujur seribu laga," sambung Klopp.

Lebih lanjut sosok yang mengidolakan mantan pelatih legendaris AC Milan dan timnas Italia Arrigo Sacchi mengucapkan rasa terima kasih kepada klub yang memberikan kepercayaan untuk kinerjanya di kursi kepelatihan.

"Saya...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement