Sabtu 21 Jan 2023 16:56 WIB

Livescore Liga 1: PSIS Ditahan Imbang Arema FC pada Babak Pertama

PSIS bermain tanpa gol pada babak pertama melawan Arema.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang ditahan imbang 0-0 pada babak pertama oleh Arema FC pada lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023) sore WIB. Meski memiliki beberapa peluang, kedua tim menghadapi kebuntuan selama paruh pertama laga.

Arema FC menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka menekan tinggi di pertahanan PSIS.tapi tidak ada peluang berarti. Ryo Fujii mecatatkan tembakan pertama bagi PSIS di menit ke-10 saat melanjutkan umpan tarik dari Taisei Marukawa. Namun percobaannya masih meleset dari sasaran.

 

Semenit kemudian, Dedik memiliki peluang emas saat mendapat umpan terobosan dan hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Adi melakukan penyelamatan penting dengan kakinya untuk menggagalkan peluang emas dari Dedik. 

 

Pada menit ke-16, peluang dimiliki Carlos Fortes saat menerima umpan terobosan dari Ryo Fujii di sisi kiri serangan. Namun Carlos kurang tenang untuk mengeksekusi umpan dengan baik. Fortes yang kurang tenang gagal mengarahkan bola ke gawang Adilson, bola pun hanya melintas jauh di atas mistar gawang. 

 

Adilson melakukan penyelamatan penting di menit ke-20 aaat Fernando bermanuver di kotak penalti sebelum akhirnya mengarahkan bola ke tiang dekat. Bola pun keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi PSIS. Upaya dari tendangan sudut pun diamankan dengan baik oleh Adilson. 

 

PSIS mempunyai peluang emas saat terjadi kemelut di depan gawang Arema pada menit ke-29. Tapi pemain belakang Arema berhasil menggagalkan peluang tersebut dan hendak melancarkan serangan balik. Tapi upaya mereka juga dihentikan. Meskipun ada beberapa peluang, tidak ada gol tercipta hingga turun minum. 

 

 

Susunan pemain kedua tim:

 

PSIS: Adi Satryo (kiper); Wahyu Prasetyo, Brandon Scheunemann, Bayu Fiqri, Taufik Hidayat, M Lutfi Kamal, Ryo Fujii, Oktafianus Fernando, Septian David Maulana, Taisei Marukawa, Carlos Fortes.

 

Pelatih: Muhammad Ridwan (Caretaker)

 

Arema FC: Adilson Maringa (kiper); Sergio Silva, Bagas Adi, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, Abel Camara, Johan Alfarizie

 

Pelatih: Javier Roca

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement