Ahad 22 Jan 2023 08:13 WIB

Pelatih Liverpool Juergen Klopp Senang dengan Hasil Akhir tanpa Gol Vs Chelsea

Menurut Klopp, yang terpenting adalah Liverpool tak kalah di laga besar tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp senang dengan hasil akhir tanpa gol saat melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Menurut Klopp, yang terpenting adalah the Reds tidak kalah di laga besar tersebut.

Pelatih asal Jerman itu senang dengan performa pasukannya di awal babak pertama dan kedua. Namun ia menyimpan beberapa catatan yakni tentang bagaimana harus bisa lebih banyak memegang dan menguasai bola. Pasalnya, Klopp melihat itu masih kurang pada babak pertama.

Baca Juga

“Ketika kami merebut kembali bola, ketika kami bertahan dengan sangat baik, ketika kami benar-benar agresif, dan kemudian kami kehilangan bola terlalu mudah. Kami memiliki momen-momen lain di mana kami bermain cukup baik,” ujar Klopp usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Ahad (22/1/2023).

Klopp mengeklaim permainan yang ditunjukkan anak asuhnya di laga tersebut menunjukkan langkah kecil yang positif. Ia mengharapkan kemajuan yang lebih besar lagi.

Klopp mengeklaim kemajuan sejatinya telah terjadi saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Liga Inggris meskipun berakhir dengan kekalahan 3-0. Ia menilai dalam beberapa momen tertentu pasukannya tanpa kompak. Tetapi lawan yang dihadapi setiap pekan tidak selalu sama. Dan dalam dua pekan terakhir, Klopp melihat kekompakan yang konsoisten tak terlihat.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memuji dua pemain mudanya yakni Harvey Elliot dan Stefan Bajectic. Melihat penampilannya merupakan sesuatu yang positif. Menurutnya, Stefan melakukan kinerjanya dengan baik di laga tersebut.

“Tapi dia mendapat kartu kuning, jadi tentu saja dia lelah, tapi (dia) masih sangat bagus. Setiap pemain ketika dia lelah dan mendapat kartu kuning adalah risiko, dan kami tidak ingin mengambilnya. Tapi, tidak, dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Klopp.

Kemudian, Elliot dinilai sudah lama menunjukkan performa terbaik di lapangan. Klopp senang kepada Elliot karena bisa bermain di banyak posisi berbeda. Dalam situasi Liverpool yang tengah terpuruk, Klopp mengakui kemampuan Elliot tersebut sangat penting bagi tim.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement