Ahad 22 Jan 2023 08:36 WIB

Masih di Papan Tengah, Klopp: Hanya Kemenangan yang Bisa Menyelamatkan Liverpool

Juergen Klopp menilai persaingan di Liga Inggris sangat kompetitif.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menutup mata pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris,Sabtu (21/1/2023). Kedua tim bermain imbang 0-0.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menutup mata pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool FC dan Chelsea FC di Liverpool, Inggris,Sabtu (21/1/2023). Kedua tim bermain imbang 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool masih jauh dari posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris setelah bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea, di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023) malam WIB. The Reds duduk di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 29 poin dari 19 pertandingan, terpaut 10 poin dari tim peringkat keempat Manchester United.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, hanya kemenangan yang bisa memangkas jarak dengan tim empat besar. Ia menyayangkan tak melakukannya di laga tersebut. Tetapi ia optimistis karena banyak pertandingan yang akan dimainkan untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

"Tetapi untuk sampai ke sana kami harus melanjutkan hal-hal yang kami lakukan sekarang untuk dua pertandingan terakhir. Saya melihat kemajuan, itu bagus dan itulah yang harus terus kami lakukan,” ujar Klopp usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Klopp menilai persaingan di Liga Inggris sangat kompetitif karena ada banyak tim bagus sehingga dinilai sebagai liga terbaik di dunia. Oleh karena itu hal yang wajar jika posisi Liverpool dan Chelsea kini jauh dari empat besar klasemen.

Klopp menilai posisi Liverpool yang kini menghuni urutan kedelapan bukan sepenuhnya kesalahan timnya melainkan karena persaingan di Liga Inggris yang kompetitif. Ia enggan berkomentar lebih jauh mengenai Chelsea karena bukan bagian dari klubnya. “Kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan, tetapi clean sheet adalah langkah ke arah yang benar,” katanya.

Pelatih asal Jerman itu ingin setelah pertandingan melawan Chelsea performa timnya meningkat. Ia tak mempermasalahkan hasil imbang tersebut karena memang Chelsea adalam tim besar yang sulit ditaklukkan. Namun secara umum Klopp melihat ada pertanda baik bagi Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement