Ahad 22 Jan 2023 10:24 WIB

Head to Head: Saudara Tua Masih Terlalu Perkasa untuk Dewa United

Pendekar Cisadane dan Tangsel Warriors sudah bertemu sebanyak tiga kali.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga 1 Indonesia (Twitter/@Liga1Match)
Liga 1 Indonesia (Twitter/@Liga1Match)

KARTUMERAH – Dewa United akan menjamu Persita Tangerang dalam laga bertajuk Derbi Tangerang pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan tim sekota itu dijadwalkan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Ahad (22/1/2023) sore pukul 16.00 WIB.

Pertemuan antara Dewa United lawan Persita Tangerang masih seumur jagung. Maklum, Dewa United baru pindah markas ke Tangerang pada 2021.

Seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Pendekar Cisadane dan Tangsel Warriors sudah bertemu sebanyak tiga kali. Satu laga dengan Dewa United sebagai tuan rumah, dua pertandingan dengan Persita Tangeran sebagai tuan rumah.

Dari seluruh pertemuan tersebut, saudara muda yakni Dewa United FC gagal memetik satu kemenangan pun. Tiga kemenangan direbut seluruhnya oleh saudara tua Persita Tangerang dengan total enam gol dan kebobolan tiga gol.

Persita Tangerang saat ini menempati posisi kesepuluhan klasemen dengan mengoleksi 25 poin dari delapan kali menang, sekali imbang dan sembilan kali kalah. Sementara Dewa United FC berada di posisi ke-15 dengan terpaut tujuh angka dari Persita Tangerang.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِيَسْتَأْذِنْكُمُ الَّذِيْنَ مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ وَالَّذِيْنَ لَمْ يَبْلُغُوا الْحُلُمَ مِنْكُمْ ثَلٰثَ مَرّٰتٍۗ مِنْ قَبْلِ صَلٰوةِ الْفَجْرِ وَحِيْنَ تَضَعُوْنَ ثِيَابَكُمْ مِّنَ الظَّهِيْرَةِ وَمِنْۢ بَعْدِ صَلٰوةِ الْعِشَاۤءِۗ ثَلٰثُ عَوْرٰتٍ لَّكُمْۗ لَيْسَ عَلَيْكُمْ وَلَا عَلَيْهِمْ جُنَاحٌۢ بَعْدَهُنَّۗ طَوَّافُوْنَ عَلَيْكُمْ بَعْضُكُمْ عَلٰى بَعْضٍۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Hendaklah hamba sahaya (laki-laki dan perempuan) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig (dewasa) di antara kamu, meminta izin kepada kamu pada tiga kali (kesempatan) yaitu, sebelum salat Subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari, dan setelah salat Isya. (Itulah) tiga aurat (waktu) bagi kamu. Tidak ada dosa bagimu dan tidak (pula) bagi mereka selain dari (tiga waktu) itu; mereka keluar masuk melayani kamu, sebagian kamu atas sebagian yang lain. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat itu kepadamu. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. An-Nur ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement