Senin 23 Jan 2023 07:55 WIB

Usai Arsenal Kalahkan MU, Arteta Langsung Ditanya Peluang Juara, Ini Jawabannya

Arteta berpeluang membawa Arsenal mengukir 100 poin musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi kemenangan saat melawan Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain 
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi kemenangan saat melawan Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kian memantapkan posisinya di puncak klasemen usai menang 3-2 atas Manchester United pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (22/1/2023). The Gunners tetap menjaga jarak lima poin dengan tim peringkat kedua Manchester City namun Arsenal masih memilki satu tabungan pertandingan lebih banyak.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap tenang dan rendah hati meskipun kini timnya dipandang favorit mengangkat trofi Liga Inggris usai kemenangan atas MU. Arteta menghindari pendapat tersebut dan mungkin itu hanyalah persepsi dari orang lain. Ia mengatakan masih terlalu dini menganggap Arsenal sebagai favorit juara.

Baca Juga

“Saya tahu di mana kita berada, saya tahu kita di sini dan saya tahu di mana kita ingin berada, dan kita masih jauh dari itu. Saya tahu level tim lain, terutama yang telah memenangkan segalanya dalam lima atau enam tahun terakhir, dan kami belum sampai di sana,” ujar Arteta usai kemenangan atas MU, dilansir dari laman resmi klub.

Ia juga enggan berpendapat bahwa pemenang Liga Primer Inggris musim ini perlu mencapai 100 poin. Namun yang pasti angka tersebut telah dicapai di masa lalu oleh tim yang memiliki kualitas bagus. The Gunners sendiri kini telah mengantongi 50 poin hasil dari 19 pertandingan. Dengan demikian mereka memiliki peluang untuk mencapai angka 100 poin.

Jalan pertandingan yang ketat, Arteta mengatakan mengatur emosional di lapangan menjadi faktor penting ketika menghadapi lawan sekelas MU. Menurut Arteta ketika tim dalam posisi menguasai permainan namun akhirnya berhasil disamakan kedudukan maka di situ dibutuhkan kedewasaan emosioanal.

“Jika Anda tidak cukup pintar untuk mengetahui apa yang dibutuhkan permainan, Anda akan kehilangannya. Kami melakukan sebaliknya, kami menjadi lebih baik, dan lebih baik dan lebih baik dan kami sepenuhnya pantas untuk memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal sempat tertinggal 0-1 akibat gol Marcus Rashford pada menit ke-17. Tuan rumah kemudian membalasnya tujuh menit kemudian lewat Eddie Nketiah. Arsenal berbalik unggul 2-1 pada awal babak kedua lewat gol indah Bukayo Saka dan disamakan kedudukan 2-2 oleh Lisandro Martinez. Namun petaka menghampiri MU pada menit ke-90 ketika Nketiah mencetak gol kemenangan menjadi 3-2.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement