Senin 23 Jan 2023 10:01 WIB

Baznas Jateng Salurkan Zakat Produktif untuk Pengrajin Bambu di Kebumen

Pelatihan utnuk pengrajin diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
Pelatihan peningkatan kapasitas bagi para pengrajin bambu di Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan oleh BAZNAS Jateng, Ahad (22/1/23).
Foto: Pemkab Kebumen
Pelatihan peningkatan kapasitas bagi para pengrajin bambu di Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan oleh BAZNAS Jateng, Ahad (22/1/23).

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kembali menyalurkan zakat produktif. Kali ini berupa pelatihan peningkatan kapasitas bagi para pengrajin bambu serta penyerahan bantuan berupa mesin pengolah bambu.

Bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Tengah pelatihan berlangsung selama empat hari kedepan. Pelatihan sendiri diikuti oleh 120 mustahik dari wilayah eks-karesidenan Kedu, bertempat di Candisari Hotel, Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Ahad (22/1/2023).

Baca Juga

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengapresiasi hasil kerja TP PKK Provinsi Jawa Tengah beserta Baznas. Menurutnya, dengan sinergitas yang baik tentunya pelatihan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ini tentunya sangat luar biasa. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat bisa terwujud, " ungkap Wabup dalam rilis yang diterima Republika, Senin (23/1/2023).