Senin 23 Jan 2023 13:22 WIB

Ronaldo Tampil Biasa Saja Saat Debut di Al-Nassr, Para Fan Kecewa

Ronaldo hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan Saeed Al Mowalad pada pertandingan sepak bola Liga Pro Arab Saudi antara Al-Nassr dan Al Ettifaq di Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan Saeed Al Mowalad pada pertandingan sepak bola Liga Pro Arab Saudi antara Al-Nassr dan Al Ettifaq di Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan biasa-biasa saja Cristiano Ronaldo saat debutnya bersama Al-Nassr melawan Ettifaq, Ahad (22/1/2023), membuat penggemarnya kecewa. Para fan lantas melancarkan serangan pedas terhadap Cristiano Ronaldo di media sosial Twitter.

Tim asuhan Rudi Garcia berhasil mengamankan kemenangan 1-0 melawan Ettifaq di Liga Arab Saudi. Gol semata wayang dalam laga itu dicetak mantan bintang muda Benfica Anderson Talisca pada menit ke-31.  

Baca Juga

Sementara Ronaldo melakukan lompatan tinggi untuk meraih bola pada kesempatan itu juga, namun bola jauh di luar jangkauannya. Talisca, bagaimanapun, tidak membuat kesalahan dengan mencetak gol dari jarak dekat.

Ronaldo, sementara itu, agak tidak efektif sepanjang pertandingan. Meski memainkan keseluruhan pertandingan, pemain asal Portugal itu hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Ia membuat dua operan dan hanya memenangkan satu dari lima duel daratnya.

Sofascore pada Senin (23/1/2023) menilai kinerja pemain berusia 37 tahun itu di angka 6,9. Sedangkan Talisca mendapatkan rating 7,7.

Tim Garcia kembali ke puncak klasemen berkat kemenangan itu. Al Nassr sekarang memiliki 33 poin setelah menyelesaikan 14 pertandingan dan memimpin atas rival sekota Al-Hilal dengan selisih satu poin. Namun Al-Hilal punya satu tabungan pertandingan di tangan.

Fan mengkritik Ronaldo lewat Twitter. Mereka mengecam pemenang pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) lima kali itu atas penampilannya melawan Ettifaq. Yang lain melanjutkan dengan mengatakan bahwa Ronaldo sudah tamat sebagai pesepak bola dan harus memprioritaskan pensiun dari olahraga tersebut.

Beberapa penggemar bahkan tidak tahu bahwa penyerang legendaris itu melakukan debutnya di Liga Arab Saudi karena terlalu fokus pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement