Senin 23 Jan 2023 17:00 WIB

Polrestabes Bandung Antisipasi Arus Balik di Gerbang Tol

Polrestabes Bandung mengantisipasi kepadatan arus balik di lima gerbang tol.

Red: Bilal Ramadhan
Foto udara kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Polrestabes Bandung mengantisipasi kepadatan arus balik di lima gerbang tol.
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Foto udara kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Polrestabes Bandung mengantisipasi kepadatan arus balik di lima gerbang tol.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengantisipasi kepadatan kendaraan di lima gerbang tol (GT) di Kota Bandung, Jawa Barat, saat arus balik libur panjang Tahun Baru Imlek.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi mengatakan lima gerbang tol itu, yakni GT Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Muhamad Toha, dan Buahbatu. Menurutnya kelima GT itu merupakan akses jalur wisata menuju ke Bandung dan sekitarnya.

"Petugas kita sudah dibagi, terutama di titik-titik kerawanan jalur wisata, seperti keluar Tol Pasteurutamanya yang mengarah ke Jalur Sukajadi, Setiabudi, Ledeng. Kemudian di tol lainnya," kata Deden di Bandung, Senin (23/1/2023).

Meski demikian, menurutnya, sejak Senin pagi belum terlihat adanya kepadatan lalu lintas yang berarti. Dia menilai kepadatan kendaraan yang terjadi hanya dari wisatawan lokal.

Menurutnya, puncak arus balik libur panjang Imlek terjadi sejak Ahad (22/1) malam. Para wisatawan, kata dia, lebih cepat pulang karena memanfaatkan hari libur cuti bersama pada Senin untuk beristirahat.

Adapun kepadatan arus balik itu, menurutnya, terjadi di sejumlah jalan protokol, yakni dari arah Lembang ke Jalan Setiabudi, kemudian di sejumlah jalur alternatif dari Lembang menuju ke Dago.

"Dari kemarin siang sudah terlihat dari pantauan, terutama dari arah Jalan Djundjunan ke GT Pasteur," katanya.

Tahun Baru Imlek Tahun 2023 jatuh pada Ahad (22/1). Kemudian pemerintah menetapkan hari Senin (23/1) merupakan hari cuti bersama sehingga Tahun Baru Imlek 2023 menjadi libur panjang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement