Selasa 24 Jan 2023 03:19 WIB

Zainudin Amali Siap Dipasangkan dengan Siapa Saja di PSSI

Banyak yang berharap sepak bola Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi ke depan.

Red: Endro Yuwanto
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali memberikan keterangan kepada awak media.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali memberikan keterangan kepada awak media.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja, menyusul pencalonan dirinya dalam bursa Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. Mengenai kabar dipaketkan bersama Menteri BUMN Erik Tohir yang menjadi calon Ketua Umum PSSI, Zainudin mengaku bisa berpaket dengan siapa saja.

"Saya berpaket dengan siapa saja," ujar Zainudin Amali usai menyaksikan pertandingan persahabatan antara PS Boalemo dan Persidago di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin (23/1/2023).

Baca Juga

Zainudin mengungkapkan, ada keinginan dari berbagai pihak agar sepak bola Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi ke depan, walaupun saat ini kata dia, banyak prestasi, banyak perkembangan yang sudah ditorehkan oleh kepengurusan yang sekarang. "Tapi kita tahu kepengurusan sekarang ini mengalami banyak hambatan ketika Covid-19, kemudian ada kejadian Kanjuruhan. Jadi saya berharap setelah ini makin baik lagi," kata dia.

Pada saat mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Menpora Zainudin Amali mengaku jika sudah bertanya dan minta izin kepada Presiden RI Joko Widodo. "Pada saat saya mendaftar saya minta izin Presiden," ujar Menpora.

Zainudin menegaskan, tidak mungkin dan tidak akan berani mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI tanpa ada izin dari Presiden Joko Widodo. Usai menyaksikan pertandingan persahabatan dalam rangka Hari Patriotik 23 Januari Provinsi Gorontalo, Menpora mengungkapkan, walaupun belum standar FIFA, tapi Stadion Gelora Pemuda dapat digunakan untuk pertandingan sepak bola Liga 3.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement