Selasa 24 Jan 2023 23:27 WIB

Prabowo Kembali Tegaskan Siap Maju Nyapres 2024, Siapa Cawapresnya?

Prabowo menyatakan siap maju sebagai capres pada Pemilu 2024

Rep: C02/ Red: Nashih Nashrullah
Prabowo usai makan malam bersama Gibran di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023).  Prabowo menyatakan siap maju sebagai capres pada Pemilu 2024
Foto: Republika/Alfian
Prabowo usai makan malam bersama Gibran di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023). Prabowo menyatakan siap maju sebagai capres pada Pemilu 2024

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dirinya siap maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri makan malam bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung. "Yakan berapa kali harus mengatakan siap, saya pasti siap," katanya, Selasa (24/1/2023). 

Baca Juga

Disinggung soal kapan pengumuman calon presiden, Prabowo mengatakan masih menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan calonnya. "Pada saatnya nanti. Pasangannya masih akan kita tentukan nanti," katanya. 

Disinggung soal beberapa nama seperti Ganjar Pranowo, Prabowo mengatakan akan ada kemungkinan. Namun, dia mengatakan akan melihat bagaimana perkembangan situasi terlebih dahulu.  

"(Ganjar cawapres atau yang lain?) Banyak kemungkinan, kita lihat perkembangannya ya, tentunya saya sudah ada kerja sama politik dengan PKB tentunya harus berunding dengan PKB," katanya. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (23/1/2023). Sekretariat Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta. Sekber tersebut merupakan bentuk optimisme keduanya dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

"Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," ujar Prabowo di Sekber Partai Gerindra-PKB, Jakarta, Senin (23/1/2023).  

Sekber juga merupakan bentuk tindak lanjut Partai Gerindra dan PKB yang telah resmi meneken kerjasama pada Agustus 2022. Konsolidasi keduanya terus dilakukan sejak deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Masing-masing partai konsolidasi ke dalam untuk menyongsong, menghadapi kewajiban kita semua, kewajiban warga negara Indonesia semua, yaitu kewajiban konstitusional," ujar Prabowo. 

"Hampir satu tahun persis yang akan datang 14 Februari 2024 seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan hak kedaulatannya, yaitu memilih pemimpin-pemimpinnya dan wakil-wakilnya di lembaga-lembaga legislatif," ujar Menteri Pertahanan itu.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement