Rabu 25 Jan 2023 05:34 WIB

Ginting dan Jojo Kompak Singkirkan Lee Zii Jia

Dalam rilis peringkat BWF terbaru, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menggusur pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Dalam rilis peringkat BWF terbaru, Anthony Sinisuka Ginting dan<a href= Jonatan Christie menggusur pemain Malaysia, Lee Zii Jia." />
Dalam rilis peringkat BWF terbaru, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menggusur pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

Dalam rilis peringkat BWF terbaru per Selasa (24/1/2023), Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menggusur pemain Malaysia, Lee Zii Jia. Sebelumnya Lee Zii Jia berada di peringkat 2 dunia.

Namun kini, posisi tersebut langsung diisi Ginting dengan 77.579 poin. Dan diikuti dengan Jonatan yang kerap disapa Jojo ini dengan 77.462 poin. Sedangkan Lee Zii Jia di peringkat 4 dunia dengan 76.588 poin.

Kenaikan peringkat juga dialami pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn yang baru saja menjuarai India Open 2023 Super 750. Kini Kunlavut naik dua peringkat menjadi peringkat 6 dunia, menggusur posisi pemain Jepang Kodai Naraoka dan pemain Singapura, Loh Kean Yew.

Di ganda putra, pasangan muda masa depan Cina Liang Wei Keng/Wang Chang sudah masuk dalam 10 besar dunia. Ini karena mereka menjadi runner up Malaysia Open 2023 dan juara India Open 2023. Mereka naik empat peringkat menjadi peringkat 7 dunia.

Kenaikan juga terjadi pada Juara Dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menggeser posisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat 2 dunia. Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto masih kukuh berada di peringkat 1 dunia.

Indonesia masih menempatkan empat pasangan lagi dalam 20 besar dunia yaitu ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (12), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (17), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (18) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan (20).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْ حَاۤجَّ اِبْرٰهٖمَ فِيْ رَبِّهٖٓ اَنْ اٰتٰىهُ اللّٰهُ الْمُلْكَ ۘ اِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّيَ الَّذِيْ يُحْيٖ وَيُمِيْتُۙ قَالَ اَنَا۠ اُحْيٖ وَاُمِيْتُ ۗ قَالَ اِبْرٰهٖمُ فَاِنَّ اللّٰهَ يَأْتِيْ بِالشَّمْسِ مِنَ الْمَشْرِقِ فَأْتِ بِهَا مِنَ الْمَغْرِبِ فَبُهِتَ الَّذِيْ كَفَرَ ۗوَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَۚ
Tidakkah kamu memperhatikan orang yang mendebat Ibrahim mengenai Tuhannya, karena Allah telah memberinya kerajaan (kekuasaan). Ketika Ibrahim berkata, “Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan,” dia berkata, “Aku pun dapat menghidupkan dan mematikan.” Ibrahim berkata, “Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah ia dari barat.” Maka bingunglah orang yang kafir itu. Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 258)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement