Rabu 25 Jan 2023 10:08 WIB

Tampil Apik di Markas Southampton, Kiper Newcastle Dianggap yang Terbaik Sedunia

Kini Newcastle menatap final pertama mereka sejak 1976.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Inggris dan Newcastle United Nick Pope.
Foto: EPA-EFE/VINCENT MIGNOTT
Penjaga gawang Inggris dan Newcastle United Nick Pope.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Newcastle United sukses membungkam Southampton, 1-0, pada leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan The Magpies dalam laga lawatan ke markas The Saints, Stadion Saint Mary, tersebut dicetak Joelinton pada menit ke-73.

Terlepas dari keberhasilan Joelinton mencetak gol kemenangan di laga tersebut, keberhasilan The Magpies menorehkan kemenangan di laga ini tidak terlepas dari performa apik Nick Pope di bawah mistar gawang Newcastle United. 

Baca Juga

Penjaga gawang asal Inggris itu tercatat melakukan tiga penyelamatan gemilang pada sepanjang laga tersebut, termasuk menggagalkan dua peluang emas yang didapatkan penyerang Southampton, Che Adams, pada babak kedua. Torehan clean-sheet di laga ini sekaligus menajamkan rekor Pope.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu mencatatkan clean-sheet di 10 laga terakhir bersama The Magpies. Terakhir, Pope gagal menjaga gawangnya tetap perawan saat The Magpies membungkam Southampton, 4-1, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, awal November silam.