Rabu 25 Jan 2023 13:08 WIB

Lady Gaga Puji Taylor Swift yang Berani Terbuka Soal Gangguan Makannya

Taylor Swift mengaku mengalami gangguan makan setelah terkenal di usia sangat muda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Taylor Swift tiba di MTV Video Music Awards pada Ahad, 28 Agustus 2022, di Newark, N.J, AS. Dalam film dokumenternya untuk Netflix pada 2020, Swift menceritakan bahwa dirinya mengembangkan gangguan makan seiring dengan ketenaran yang diraihnya semasa remaja.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Taylor Swift tiba di MTV Video Music Awards pada Ahad, 28 Agustus 2022, di Newark, N.J, AS. Dalam film dokumenternya untuk Netflix pada 2020, Swift menceritakan bahwa dirinya mengembangkan gangguan makan seiring dengan ketenaran yang diraihnya semasa remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi-penulis lagu Lady Gaga memuji Taylor Swift karena berani berbicara secara terbuka tentang gangguan makannya. Swift menungkapkan hal tersebut dalam film dokumenternya pada 2020, Miss Americana.

Belum lama ini, cuplikan video itu muncul kembali di TikTok. "Semua yang Anda katakan, itu benar-benar berani, wow," tulis Gaga yang terkenal sebagai penyanyi "Bad Romance" di bawah video TikTok yang menampilkan cuplikan dari dokumenter Netflix tersebut, dilansir Page Six, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga

Dalam video tersebut, Swift berterus terang tentang kelainan makan yang diidapnya secara bertahap. Itu dialaminya setelah menjadi terkenal di usia yang begitu muda.

"Saya sekarang jauh lebih bahagia dengan diri saya. Saya tidak terlalu peduli jika seseorang mengatakan bahwa berat badan saya naik, itu hanya sesuatu yang membuat hidup saya lebih baik," kata Swift.

Pada kondisinya yang paling kurus, Swift mengungkapkan bahwa dia tidak makan. Ia sering berolahraga dalam upaya untuk memenuhi standar kecantikan yang kemudian dia sadari tidak mungkin tercapai.

"Selalu ada standar kecantikan yang tidak Anda penuhi, karena jika Anda cukup kurus maka Anda tidak memiliki, yang diinginkan semua orang. Tetapi jika Anda memiliki berat badan cukup, maka perut Anda tidak cukup rata. Itu semua hanya hal mustahil," ujar Swift.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا كَانَ اللّٰهُ لِيَذَرَ الْمُؤْمِنِيْنَ عَلٰى مَآ اَنْتُمْ عَلَيْهِ حَتّٰى يَمِيْزَ الْخَبِيْثَ مِنَ الطَّيِّبِ ۗ وَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُطْلِعَكُمْ عَلَى الْغَيْبِ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَجْتَبِيْ مِنْ رُّسُلِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُ ۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖ ۚ وَاِنْ تُؤْمِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَلَكُمْ اَجْرٌ عَظِيْمٌ
Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman sebagaimana dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia membedakan yang buruk dari yang baik. Allah tidak akan memperlihatkan kepadamu hal-hal yang gaib, tetapi Allah memilih siapa yang Dia kehendaki di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu, berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Jika kamu beriman dan bertakwa, maka kamu akan mendapat pahala yang besar.

(QS. Ali 'Imran ayat 179)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement