Rabu 25 Jan 2023 14:37 WIB

Piala Dunia 2022 Jadi Salah Satu Faktor Messi Enggan Perpanjang Kontrak di PSG

Messi kian menunjukkan perannya di PSG usai gagal beradaptasi di musim pertamanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSG Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/STR
Penyerang PSG Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi dilaporkan menolak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG). Messi bergabung dengan PSG setelah meninggalkan Barcelona pada 2021.

Jurnalis Spanyol, Gerard Romero, mengungkapkan alasan Messi enggan melanjutlan kariernya dengan juara Ligue 1 Prancis itu. Menurutnya, Piala Dunia 2022 sedikit memengaruhi pandangannya tentang sepak bola.

Baca Juga

"Kemenangan Piala Dunia di Qatar telah mengubah cara berpikirnya karena dia menghargai hal-hal lain untuk masa depan yang dekat," ujar Romero dilansir dari Tribalfootball, Rabu (25/1/2023).

Karena itu, Romero menegaskan La Pulga, julukan Messi, ragu memperbarui kontraknya di PSG. Sampai hari ini ia masih mempertimbangkan pilihannya.

"Sampai hari ini, niat Leo Messi bukan untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG. Oleh karena itu, ia tidak memperbarui kontraknya dengan tim yang berbasis di Paris itu," kata Romero.

Messi kian menunjukkan perannya di PSG setelah pada musim pertamanya gagal beradaptasi dengan baik. Musim ini ia mencatatkan 13 gol dan 14 assist dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Total sejak bergabung di PSG ia mencatatkan 55 laga di semua kompetisi dengan mencetak 24 gol serta 29 assist.

Sejumlah isu mengenai klub yang tertarik kepada Messi telah lama bermunculan. Barcelona masih ingin membawa lagi Messi ke Camp Nou.

Klub Amerika Serikat, Inter Miami, juga tertarik mendapatkan tanda tangannya. Rival Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al Hilal dilaporkan siap mengontrak Messi dengan gaji Rp 4,4 triliun per tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement