Rabu 25 Jan 2023 16:27 WIB

Real Madrid Bantah Rumor Jadikan Camavinga Bagian dalam Upaya Dapatkan Bellingham

Ancelotti menyatakan Camavinga tetap menjadi bagian dari rencananya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dilaporkan siap menawarkan Eduardo Camavinga dalam kesepakatan pemain plus uang tunai untuk mengontrak bintang BVB Borussia Dortmund Jude Bellingham. Camavinga baru-baru ini dikaitkan dengan potensi kepindahan dari Santiago Bernabeu.

Arsenal dikatakan tertarik untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu dengan status pinjaman. Namun, agen Camavinga Joshua Barnett baru-baru ini menyatakan bahwa kliennya "sangat senang" untuk tetap bersama Los Blancos dan tidak mencari jalan keluar dari klub bulan ini.

Baca Juga

"Tidak ada kebenaran. Tentu saja setiap klub di dunia menginginkannya, tetapi dia sangat senang di Real Madrid dan Real Madrid sangat senang dengan Camavinga," kata Barnett kepada jurnalis Fabrizio Romano, dikutip dari Sportsmole, Rabu (25/1/2023).

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, sementara itu, juga menegaskan bahwa pemain Prancis itu tetap menjadi bagian dari rencananya. "Kami tidak akan membiarkan Camavinga pergi, dia tidak tersentuh, seperti (Luka) Modric dan Toni Kroos," kata Ancelotti.

Namun demikian, spekulasi terus beredar seputar masa depan Camavinga, dengan Sky Sports di Jerman, melalui The Sun, mengeklaim bahwa Real Madrid akan mempertimbangkan untuk memasukkan gelandang tersebut dalam kesepakatan besar untuk menandatangani Bellingham.

Laporan itu menambahkan bahwa Los Blancos tidak siap untuk memenuhi harga yang diminta Dortmund sebesar 135 juta poundsterling untuk Bellingham setelah membayar sekitar 60 juta poundsterling untuk bintang muda berusia 16 tahun Endrick dari Palmeiras, tetapi Madrid siap untuk membayar sebanyak 88 juta poundsterling ditambah Camavinga.

Real Madrid dikatakan 'putus asa' untuk menangkis minat dari klub Liga Primer Inggris dalam perlombaan untuk menandatangani Bellingham dan berharap kesepakatan pemain plus uang dapat membujuk Dortmund untuk menjual pemain bintangnya.

Bellingham adalah salah satu gelandang paling dicari di dunia sepak bola, dengan Los Blancos akan bertarung dengan Liverpool, Manchester United, dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menghabiskan dua setengah tahun terakhir dengan BVB, mencetak 20 gol dan memberikan 22 assist dalam 113 penampilan, dan dia sekarang dikatakan tertarik untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa Bellingham akan menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub Bundesliga Jerman karena ia ingin pindah dari Jerman musim panas ini. Real Madrid diyakini sebagai tujuan pilihan Bellingham, dengan perwakilan gelandang tersebut telah memberi tahu raksasa Spanyol tentang keinginannya untuk pindah ke Bernabeu.

Ancelotti baru-baru ini telah meredam rumor bahwa Real Madrid sedang merencanakan langkah besar untuk Bellingham atau gelandang terkenal lainnya menjelang jendela musim panas.

"Ada banyak anak muda, seperti Enzo (Fernandez), dan banyak lagi gelandang yang datang, beberapa mereka dari Spanyol," kata Ancelotti menjelaskan. "Bellingham adalah salah satunya, tapi saya akan tetap dengan gelandang saya, yang sangat bagus, terutama para pemain muda, seperti (Federico) Valverde, (Eduardo) Camavinga, dan (Aurelien) Tchouameni. Kami memiliki banyak pemain muda."

Bellingham, yang telah bermain di setiap menit dari 16 pertandingan Bundesliga bersama Dortmund sejauh musim ini, terikat kontrak di Westfalenstadion hingga musim panas 2025.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement