Kamis 26 Jan 2023 07:20 WIB

Bluebird Gandeng KidZania Bangun Kesadaran Transisi Energi Generasi Muda

Bluebird juga telah menyediakan mobil listrik sebagai sarana transportasi umum.

Red: Fuji Pratiwi
Pengemudi menunggu pengisian daya mobil taksi listrik Bluebird (e-Taxi) di Kantor Pusat Bluebird Group, Mampang Prapatan,  Jakarta, Rabu (13/7/2022). PT Blue Bird Tbk (Bluebird) dan PT Aryan Indonesia (KidZania) berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran transisi ke Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada generasi muda di Tanah Air.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Pengemudi menunggu pengisian daya mobil taksi listrik Bluebird (e-Taxi) di Kantor Pusat Bluebird Group, Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu (13/7/2022). PT Blue Bird Tbk (Bluebird) dan PT Aryan Indonesia (KidZania) berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran transisi ke Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada generasi muda di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk (Bluebird) dan PT Aryan Indonesia (KidZania) berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran transisi ke Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada generasi muda di Tanah Air.

Upaya tersebut ditunjukkan dengan kedua pihak menghadirkan establishment Bluebird di KidZania, Pacific Place Mall, Jakarta, yang resmi diluncurkan pada Rabu (25/1/2023).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Wakil Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial. Dimulai dengan memberikan edukasi kepada generasi muda. Dia berharap langkah ini dapat meningkatkan kesadaran generasi muda untuk memanfaatkan EBTsebagai upaya menanggulangi dampak perubahan iklim di masa mendatang.

"Kami sangat menyadari perlunya mendidik anak-anak sejak dini, agar ketika dewasa nanti mereka bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan bertanggung jawab dalam menggunakan energi untuk memulihkan kondisi bumi, dan menciptakan kehidupan yang berkelanjutan," ujar Adrianto.

Dia menjelaskan, Bluebird juga telah menyediakan mobil listrik sebagai sarana transportasi umum di Indonesia, serta memiliki kendaraan yang menggunakan CNG (Compressed Natural Gas), yang diklaim 25 persen lebih ramah lingkungan. Selain itu, menurut dia, perusahaan terus melakukan pemeriksaan emisi atau gas buang bahan bakar pada setiap armadasecara rutin dan berkala.

"Berangkat dari komitmen tersebut, Bluebird ingin mengambil peran untuk berbagi wawasan kepada anak-anak tentang EBT guna menstimulasi diri mereka untuk menjadi generasi yang lebih cinta bumi." kata Adrianto.

Dalam kesempatan sama, Chief Marketing Officer Bluebird Mediko Azwar mengatakan perusahaan telah menghadirkan beragam fitur sebagai sarana edukasi mengenai EBT dalam establishment di Kidzania ini. "Kami menghadirkan interactive wall yang menggunakan teknologi interactive display, sehingga dapat mereka gunakan untuk mendapatkan informasi baru," kata Mediko.

Sementara itu Presiden Kidzania Kerry Riza berharap establishment Pusat Reservasi Taksi Bluebird dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang agenda transisi energi dunia. "Kami juga berharap dengan aktivitas baru ini anak-anak mendapatkan ruang yang anak untuk belajar mengenai penggunaan energi yang bertanggung jawab, sehingga kelak di masa depan mereka akan menjadi generasi yang lebih peduli terhadap kelestarian bumi," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement