Musrenbang RKPD Sleman Fokus Pulihkan Kondisi Ekonomi Pasca Pandemi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq

 Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024 di Aula Pangripta Bappeda Kabupaten Sleman, Kamis (26/1).
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024 di Aula Pangripta Bappeda Kabupaten Sleman, Kamis (26/1). | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024 Kabupaten Sleman, DIY, berlangsung di Aula Pangripta Bappeda Kabupaten Sleman, Kamis (26/1). Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyampaikan,  pembangunan Pemkab Sleman di 2024 berfokus pada infrastruktur, transformasi ekonomi, serta peningkatan SDM.

Ini merupakan kelanjutan program dari tahun sebelumnya yakni pemulihan kondisi perekonomian masyarakat Sleman pasca pandemi. "Tema pembangunan Pemkab Sleman pada 2024 adalah memantapkan infrastruktur, transformasi ekonomi, SDM yang handal dan berbudaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Danang, Kamis (26/1/2023).

Dijelaskan, prioritas pembangunan di 2024 masih didominasi dengan isu kemiskinan maupun kesejahteraan yang menjadi perhatian Pemkab Sleman. Ia menambahkan diperlukan perbaikan dari sektor terkait dalam upaya mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Isu kemiskinan maupun kesejahteraan masyarakat masih menjadi concern Pemkab Sleman. Oleh karenanya, diperlukan perbaikan secara holistik baik dari pengembangan SDM, pemerataan pembangunan infrastruktur, serta peningkatan pelayanan publik," ujarnya.

           

Politikus PDIP itu mengajak seluruh jajaran perangkat daerah dan Forkopimda untuk bersinergi dalam penyusunan perencanaan pembangunan 2024 agar dapat menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan untuk Sleman yang lebih maju.

"Saya mengajak seluruh jajaran perangkat daerah dan Forkopimda untuk berkooordinasi dan berkolaborasi dalam penyusunan RKPD sesuai dengan prioritas pembangunan 2024 untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan di Sleman," ajak Danang.

Terkait


Sleman Anggarkan Rp 7 Miliar untuk Lansia

Pemkab Sleman Beri Perhatian Khusus Lansia Lewat Berbagai Kebijakan

Sleman Perkuat Komitmen Cegah Narkotika Hingga Tingkat Desa 

Penyebab Longsor di Wedomartani Sleman Bakal Dievaluasi

Tiga TPST di Sleman Ditargetkan Selesai Akhir 2023

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark