Kamis 26 Jan 2023 18:52 WIB

Legenda Tottenham Optimistis Conte Akhiri Puasa Gelar Tiga Dekade The Lilywhites

Tottenham hanya meraih dua gelar dalam tiga dekade terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda hidup Tottenham Hotspur Gary Mabbutt optimistis Antonio Conte bisa mengakhiri paceklik gelar di eks timnya. Spurs hanya meraih dua gelar dalam tiga dekade terakhir.

Mabbutt berstatus kapten saat the Lilywhites mendapatkan trofi Piala FA 1991. Kini kubu London Utara kembali menjadi salah satu klub yang diperhitungkan di kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth. Namun butuh usaha keras dari Harry Kane dan rekan-rekan untuk berjaya di Liga Primer.

Baca Juga

"Melihat tim-tim yang tersisa di Piala FA, saya merasa kami memiliki peluang besar," kata Mabbutt kepada PA, dikutip dari irishexaminer.com, Kamis (26/1/2023).

Beberapa hari lagi, Tottenham tampil di putaran keempat Piala FA. Spurs bertindak sebagai tim tamu di Deepdale Stadium, Ahad (29/1/2023) dini hari WIB.

Tottenham juga masih aktif di Liga Champions. Anak asuh Conte lolos ke babak 16 besar ajang tersebut. Wakil Inggris ini bertemu AC Milan.

"Kompetisi Piala bisa sangat menarik bagi kami," ujar Mabbutt.

Pria 53 tahun ini percaya, Conte sudah menetapkan target besar. Sang arsitek ingin memenangkan sesuatu pada musim ini. Kebetulan, Tottenham dahaga trofi dalam waktu yang lama.

Mabbutt mengikuti sepak terjang pria Italia itu. Conte terbiasa sukses di setiap klub yang dilatihnya. Baik itu di Juventus, Inter Milan, maupun Chelsea FC.

"Pastikan musim ini kami memiliki peluang besar untuk memenangkan piala," ujar pemilik 16 caps tim nasional Inggris ini.

Pada kesempatan serupa, Mabbutt berbicara tentang Harry Kane. Ia merasa beruntung melihat aksi Kane sejak usia muda. Menurut dia, bomber Spurs itu memiliki kemampuan fantastis untuk mencetak gol.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَىِٕنْ سَاَلْتَهُمْ مَّنْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ لَيَقُوْلُنَّ اللّٰهُ ۗ قُلْ اَفَرَءَيْتُمْ مَّا تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ اَرَادَنِيَ اللّٰهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كٰشِفٰتُ ضُرِّهٖٓ اَوْ اَرَادَنِيْ بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكٰتُ رَحْمَتِهٖۗ قُلْ حَسْبِيَ اللّٰهُ ۗعَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُوْنَ
Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?” Niscaya mereka menjawab, “Allah.” Katakanlah, “Kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya?” Katakanlah, “Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri.”

(QS. Az-Zumar ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement