Jumat 27 Jan 2023 03:12 WIB

Ini Tiga Peran Kunci Saat Manchester City Vs Arsenal di Piala FA

Persaingan antara Man City dan Arsenal semakin intens musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Arsenal vs Manchester City.
Foto: Republika/Iftah Israr
Arsenal vs Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan berhadapan langsung dengan Arsenal di babak keempat kompetisi Piala FA 2022/2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Etihad pada Sabtu (28/1/2023) WIB.

Persaingan antara kedua klub semakin intens musim ini karena keduanya saat ini sedang memperebutkan gelar Liga Primer Inggris.

Baca Juga

The Citizens mengalahkan Chelsea 4-0 di babak ketiga untuk membukukan tempat di babak keempat Piala FA. The Gunners, di sisi lain, mengalahkan Oxford United 3-0 untuk membukukan tempat di babak keempat juga. Sportskeeda pada Kamis (26/1/2023) merangkum tiga pertarungan individu kunci yang dapat menentukan hasil pertandingan nanti.

1. Riyad Mahrez Vs Oleksandr Zinchenko

Meski berjuang dengan ketidakkonsistenan di awal musim, dapat dikatakan bahwa kontribusi Mahrez telah menjadi bagian utama sepertiga akhir Manchester City dalam beberapa pekan terakhir. Pemain internasional Aljazair itu telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk Citizens, termasuk dua gol melawan Chelsea di putaran ketiga kompetisi Piala FA.

Mahrez sangat cerdik di sayap, dan kemampuannya untuk maju dengan bola ke kotak penalti luar biasa. Memantau pergerakannya dalam menyerang adalah tugas yang sulit karena visinya untuk mencetak gol juga luar biasa.

Di samping itu, Oleksandr Zinchenko harus waspada secara defensif jika ia berniat untuk membendung Mahrez. Namun, keakraban pemain internasional Ukraina dengan gaya permainan Manchester City bisa memberinya dorongan yang sangat dibutuhkan dalam pertahanan.

2. Eddie Nketiah Vs Manuel Akanji

Nketiah saat ini adalah salah satu striker paling bugar di Eropa dan intuisi menyerangnya luar biasa dalam beberapa pekan terakhir. Pemain asal Inggris itu telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk the Gunners, termasuk dua gol melawan Oxford United di putaran ketiga kompetisi Piala FA.

Kemampuan Nketiah untuk memposisikan dirinya dengan baik di kotak penalti sangat luar biasa dan visinya untuk mencetak gol juga mengesankan. Memantau pergerakannya dalam serangan adalah tugas yang sulit karena ia dapat dengan mudah memanipulasi lawannya di sepertiga akhir.

Manuel Akanji harus terus mengawasinya jika ia berniat membungkamnya dalam pertemuan ini. Namun, Akanji berpengalaman dan intuisi pertahanannya juga luar biasa. Akan menarik untuk melihat apakah dia bisa menjaga Nketiah di bawah radarnya.

3. Erling Haaland vs Gabriel Magalhaes

Pemain Norwegia, Erling Haaland, itu berbahaya dan kehadirannya di lini serang sangat penting bagi Citizens sejauh ini. Haaland telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk Manchester City.

Menghentikan Haaland dari mencetak gol adalah tugas yang sulit karena kemampuannya untuk memposisikan dirinya dalam serangan sangat luar biasa, dan pekerjaan Gabriel Magalhaes pasti akan cocok untuknya. Gabriel solid dalam pertahanan musim ini dan kesadaran defensifnya juga mengesankan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement