Kamis 26 Jan 2023 21:00 WIB

Robertson Ungkap Kebiasaan Buruk Sadio Mane Saat di Liverpool, Ini Dia

Mane kerap didenda oleh rekan setimnya karena sering lupa membawa paspor.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Eks pemain Liverpool Sadio Mane kerap lupa membawa paspor dalam perjalanan jauh.
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Eks pemain Liverpool Sadio Mane kerap lupa membawa paspor dalam perjalanan jauh.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengungkapkan kebiasaan mantan rekan setimnya Sadio Mane yang selalu membuat sulit para pemain the Reds. 

Robertson menyebut, Mane kerap didenda berkali-kali karena selalu lupa untuk membawa paspor saat tim bertolak ke negara lain untuk menjalani pertandingan tandang.

Baca Juga

"Jika Anda lupa paspor untuk perjalanan jauh, maka Anda akan mendapatkan denda besar itu yang kerap terjadi pada Sadio Mane," kata Robertson menjelaskan kepada podcast We Are Liverpool dikutip Sport Bible, Kamis (26/1/2023).

Robertson menambahkan, akibat kelakuan Mane, Liverpool sampai harus menunda jadwal penerbangan. Ini yang membuat beberapa pemain menginisiasikan denda yang dibebankan kepada sang pemain.

"Jordan Henderson dan James Milner membuat keputusan untuk menjatuhkan denda," sambung Robertson.

Selama membela Merseyside Merah, Mane telah membuat 269 penampilan dengan gelontoran 120 gol. Ia juga sukses meraih satu trofi Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Piala Carabao.

Kini penyerang asal Senegal telah meninggalkan Stadion Anfield dengan bergabung ke tim raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen pada Juni 2022. Muenchen menebus penyerang berusia 30 tahun dengan nilai 27,4 juta pounds dengan klausul bonus 7,7 juta pounds.

Namun kehilangan Mane di lini depan membuat pasukan the Kop seakan kehilangan ketajaman. Pemain yang didatangkan seperti Darwin Nunez dan Cody Gakpo belum dapat menggantikan peran Mane.

Liverpool saat ini terhempas dari posisi empat besar dengan menduduki kursi kesembilan, mengumpulkan 29 poin dari 19 laga. The Reds tertinggal 10 angka di belakang sang rival Manchester United (MU) di peringkat keempat.

Liverpool tengah bersiap menjalani laga tandang ke markas Brighton and Hove Albion pada lanjutan putaran keempat Piala FA di Stadion American Express, Ahad (29/1/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement