Sabtu 28 Jan 2023 19:00 WIB

Sudah Jor-Joran Beli Pemain, Chelsea Masih Incar Bek Lyon, MU Siap Bersaing

Lyon masih berusaha mempertahankan Malo Gusto.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Paris Saint Germain Leo Messi (dua kanan) beraksi melawan pemain Olympique Lyon Malo Gusto (kiri). Chelsea terus melakukan pendekatan pada Malo Gusto.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Pemain Paris Saint Germain Leo Messi (dua kanan) beraksi melawan pemain Olympique Lyon Malo Gusto (kiri). Chelsea terus melakukan pendekatan pada Malo Gusto.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC terus bermanuver untuk memperkuat amunisinya. Teranyar, the Blues dikaitkan dengan penggawa Olympique Lyon, Malo Gusto.

Dalam beberapa bulan terakhir, kubu London Biru jor-joran mendatangkan pemain anyar. Sesuatu yang bisa dimaklumi. Pemilik Stamford Bridge memulai era baru bersama Todd Boehly.

Baca Juga

Masuknya Wesley Fofana dan rekan-rekan belum cukup bagi Chelsea. Raksasa Inggris ini terus berkreasi. Itulah mengapa Gusto masuk radar.

"Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bek kanan Lyon, Malo Gusto, pada akhir musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (28/1/2023).

Pesepak bola 19 tahun itu salah satu yang menjadi sorotan. Ia menembus tim utama Lyon. Gusto telah membela Les Gones dalam 54 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut ia menyumbang enam assists.

Sepanjang musim 2022/2023 bergulir, sang wonderkid menjadi starter di 15 pertandingan Ligue 1 Prancis. Ia terus diandalkan oleh pelatih Laurent Blanc.

Kontrak Gusto di Groupama Stadium hingga Juni 2024. Tersisa 18 bulan lagi. Hingga kini kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Jika tak ada perubahan, Lyon harus membuat keputusan.

Dalam waktu dekat, Lyon harus menjual anak muda tersebut. Pasalnya jika dibiarkan hingga Januari tahun depan, Gusto bisa menjalin perjanjian pra-kontrak dengan klub lain. Setelahnya ia berstatus agen bebas.

Chelsea memanfaatkan momentum ini. The Blues patut waspada. Bukan hanya klub London ity yang meminati penggawa tim nasional Prancis U-21 itu.

"Chelsea dan Manchester United dikabarkan terlibat pertempuran untuk mendapatkan jasa Gusto," tambah laporan dari Sportsmole.

Presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas, merespons rumor yang beredar. Aulas menegaskan kubunya siap mempertahankan sang bek minimal sampai pengujung musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement