Ahad 29 Jan 2023 12:35 WIB

Lagu-Lagu Lugas Sarat Makna dari Perunggu

Perunggu membuka konser Sheila on 7 di Jakarta, Sabtu (28/1/2023) petang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Band Perunggu menjadi salah satu penampil pembuka konser Sheila on 7 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).
Foto: Narend/Promotor Antara Suara
Band Perunggu menjadi salah satu penampil pembuka konser Sheila on 7 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan lagu lugas sarat makna disuguhkan oleh Perunggu saat membuka konser Sheila on 7 di Jakarta, Sabtu (28/1/2023) petang. Band rock beranggotakan Adam Adenan (bas), Maul Ibrahim (vokal), dan Ildo Hasman (drum) itu naik panggung bakda Maghrib.

Pada panggung di JIExpo Kemayoran tersebut, Perunggu langsung membawakan tembang "Prematur". "Assalamu alaikum, JIExpo, selamat malam. Perkenalkan, kami Perunggu, kami Sheila Gank Jabodetabek," kata Maul.

Baca Juga

Sheila Gank merupakan sebutan untuk penggemar Sheila on 7. Para personel Perunggu mengaku bahwa mereka adalah penggemar berat Sheila on 7 dan sudah mendengarkan karya band tersebut sejak album pertama.

photo
Band Perunggu menjadi salah satu penampil pembuka konser Sheila on 7 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). - (Narend/Promotor Antara Suara)

Perunggu berseloroh dengan mengatakan semula ingin "war tiket" (berlomba-lomba membeli tiket) konser "Tunggu Aku di Jakarta", namun gagal. Jadi, ketika dapat tawaran menjadi band pembuka, Perunggu langsung mengiyakan, meski para personelnya mengaku cukup grogi hingga lutut gemetar.

Meski begitu, penampilan Perunggu malam itu cukup memuaskan penonton sebagai pemanasan. Tidak sedikit yang ikut bernyanyi saat lagu-lagu seperti "Canggih!" dan "Pastikan Riuh Akhiri Malammu" dibawakan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا لَكُمْ لَا تُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَالْمُسْتَضْعَفِيْنَ مِنَ الرِّجَالِ وَالنِّسَاۤءِ وَالْوِلْدَانِ الَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَخْرِجْنَا مِنْ هٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ اَهْلُهَاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ وَلِيًّاۚ وَاجْعَلْ لَّنَا مِنْ لَّدُنْكَ نَصِيْرًا
Dan mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang yang lemah, baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak yang berdoa, “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang penduduknya zalim. Berilah kami pelindung dari sisi-Mu, dan berilah kami penolong dari sisi-Mu.”

(QS. An-Nisa' ayat 75)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement