Ahad 29 Jan 2023 19:23 WIB

CreaBest yang Digelar UNM dan MDU Tuai Pujian dari Para Peserta

CreaBest digelar dengan menghadirkan para siswa/i SMK sebagai peserta.

Red: Nora Azizah
Event CreaBesT (Creative Business and Talent) yang sukses dilangsungkan oleh perusahaan StarUp Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menuai pujian dari peserta yang terdiri dari siswa/i SMK.
Foto: Dok. UNM
Event CreaBesT (Creative Business and Talent) yang sukses dilangsungkan oleh perusahaan StarUp Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menuai pujian dari peserta yang terdiri dari siswa/i SMK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Event CreaBesT (Creative Business and Talent) yang sukses dilangsungkan oleh perusahaan StarUp Mandiri Digital Universe (MDU) bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menuai pujian dari peserta yang diadakan pada 24–26 Januari 2023 di kampus UNM Jatiwaringin, Jakarta Timur. Event CreaBesT pada Rabu (25/1/2023) ini menghadirkan Bryan Givan selaku CEO MDU dan Kepala Marketing dan Komunikasi UNM yakni Achmad Rifai. 

Selain itu, hadir pula beberapa perusahaan startup seperti MTryout dan MileniaNews. Kesuksesan dibuktikan dari siswa maupun guru yang menjadi peserta dalam kegiatan CreaBesT ini. 

Baca Juga

Seperti yang dikatakan oleh Kenes Putriwani, salah satu peserta yang berasal dari SMK Kawula Indonesia.Dalam wawancaranya, Kenes mengatakan bahwa event CreaBesT merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kalangan generasi muda, terutama siswa/i SMK Kawula Indonesia.

“Lewat CreaBesT kami jadi memiliki gambaran bahwa background pendidikan saat ini tidak menghalangi minat dalam berkarier nanti,” ujar Kenes dalam wawancara pers, dikutip Ahad (29/1/2023).

Ia mengatakan, materi-materi yang disampaikan oleh narasumber pada CreaBesT ini juga sangat fresh dan belum didapatkan di sekolah. “Narasumbernya juga sangat inspiratif serta menggugah kami dari pihak sekolah. Selain itu juga ada exhibition yang mengajak kami praktek langsung melakukan mini podcast,” imbuhnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang sudah mengundangnya dari SMK Kawula Indonesia. Kenes merasa sangat bersyukur dapat mengikuti acara ini.

Sementara itu, Muhammad Sholihin, salah satu guru jurusan OTKP (Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran) SMK Kawula Indonesia mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru yang sangat seru.  “Sebagian besar murid-murid di sekolah hanya mendapatkan pengarahan dari guru-guru yang ada, sedangkan melalui CreaBesT ini mereka bisa melihat langsung ke dunia industri,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada gambaran bahwa bekerja itu tidak hanya di perkantoran. Mereka bisa mengoptimalkan potensi di   dalam dirinya sehingga menghasilkan uang.

“Semoga MileniaNews, MTryout, MDU maupun Universitas Nusa Mandiri tidak bosan-bosannya mengajak sekolah kami sebagai school partner,” pungkasnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada MDU dan UNM kampus Jatiwaringin atas waktu, transportasi antar jemput ke sekolah. Serta, dengan materi yang disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement