Ahad 29 Jan 2023 19:26 WIB

Livescore Liga Italia: Milan Tertinggal 1-3 dari Sassuolo di San Siro

Lini pertahanan MIlan kesulitan menahan agresivitas pemain depan Sassuolo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Sassuolo Davide Frattesi (tengah) merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Sassuolo Davide Frattesi (tengah) merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sementara harus tertinggal 1-3 dari tamunya Sassuolo pada babak pertama laga lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Ahad (29/1/2023) malam WIB. Milan berpeluang gagal menang dalam empat pertandingan beruntun di Serie A dan kesulitan menjadi penantang Napoli untuk juara.

Tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Namun beberapa percobaan Charles De Ketelaere dan kawan-kawan di lini depan belum membuahkan hasil positif.

Baca Juga

Milan sejatinya berhasil menyarangkan bola ke gawang Sassuolo pada menit ke-7 melalui penyerang Olivier Giroud.

Namun gol tersebut dianggap tidak sah setelah wasit memutuskan untuk melihat tayang ulang melalui VAR. Giroud diklaim telah lebih dulu berdiri di posisi offside saat menerima umpan Theo Hernandez.

Tim tamu Sassuolo memiliki peluang emas pada menit ke-16 setelah tembakan Armand Lauriente dari sebelah kiri masih bisa ditepis oleh kiper Ciprian Tatarusanu.

Dua menit berselang Sassuolo mampu membuka gol. Berawal dari pergerakan Domenico Berardi dari sebelah kanan mengirim umpan mendatar yang langsung disambar oleh tembakan Gregoire Defrel. Tim tamu unggul 1-0 untuk sementara.

Tak butuh waktu lama i Neroverdi kembali membuat para pemain dan pendukung Milan tertunduk. Kali ini Davide Frattesi mencatatkan namanya di papan skor menit ke-21.

Pergerakan Frattesi dengan mudah melewati bek Matteo Gabbia. Pemain muda timnas Italia tersebut langsung melepas tembakan keras yang tak bisa dibendung Tatarusanu.

Pertandingan berjalan menarik jual beli serangan terlihat. Milan yang tertinggal dua gol mencoba untuk bangkit dan menemukan irama permainan di sepertiga akhir lapangan.

Tuan rumah memperkecil kedudukan lewat tandukan Olivier Giroud menit ke-24 setelah menerima umpan silang Davide Calabria dari sebelah kanan.

Lini pertahanan Milan terlihat kerepotan menjegal pemain depan i Neroverdi. Beberapa kali Gabbia dan Kalulu kerap mudah dilewati oleh Defrel serta Berardi.

Nelangsa untuk i Rossoneri kali ini gol ketiga Sassuolo hadir dari tandukan Berardi setelah menerima umpan sepak pojok. Sassuolo menjauh menjadi 3-1.

Lini belakang Milan terbilang tampil buruk. Pasalnya, sejak kompetisi kembali bergulir pasca Piala Dunia, Milan sudah kemasukan 16 gol dari tujuh pertandingan dengan hanya mencetak enam gol di semua laga kompetitif.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement