Ahad 29 Jan 2023 20:38 WIB

Universitas BSI Permudah Dosen Laporkan Kinerja Lewat Aplikasi Sister dan Seruni

Aplikasi Sister dan Seruni akan memantau tahap pencairan tunjangan sertifikasi dosen.

Red: Nora Azizah
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang dosen yang sudah memiliki NIDN dan telah tersertifikasi dalam bimbingan teknis penyampaian laporan kinerja.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang dosen yang sudah memiliki NIDN dan telah tersertifikasi dalam bimbingan teknis penyampaian laporan kinerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam meningkatkan kualitas pelaporan kinerja dosen, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang dosen yang sudah memiliki NIDN dan telah tersertifikasi dalam bimbingan teknis penyampaian laporan kinerja. Bagian Pengembangan Dosen memberikan bimbingan teknis penyampaian Laporan Beban Kerja Dosen (BKD) melalui aplikasi Sister BSI dan Seruni agar dosen dapat memantau tahap pencairan tunjangan sertifikasi. 

Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan secara daring, pada Jumat (20/1/2023). BIMTEK diadakan agar kualitas pelaporan kinerja dosen BSI semakin baik serta dosen mendapatkan kepastian terkait pencairan tunjangan sertifikasi dosen. 

Baca Juga

Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas BSI mengatakan bahwa saat ini Universitas BSI akan bertransformasi dari perguruan tinggi baik sekali menjadi unggul. Hal ini terwujud dengan meningkatkan recognisi kualitas keluaran perguruan tinggi berupa penelitian dan riset. 

“Setiap dosen Universitas BSI wajib memiliki visi yang selaras dengan apa yang telah ditetapkan sebelumnya oleh bagian akademik. Karena itu, sebagai dosen haruslah lebih aktif dan peduli lagi pada kewajibannya dalam melaporkan kinerja yang telah dilakukannya selama satu semester, bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban akan tetapi hasil dari kegiatan yang telah dilaksanakan mempunyai dampak pada BSI serta masyarakat,” ujarnya dalam keterangan rilis, dikutip Ahad (29/1/2023).