Senin 30 Jan 2023 09:30 WIB

Osimhen Disebut Sudah Mirip Drogba, Mourinho: Tapi Dia Masih Punya Celah

Osimhen dinilai terlalu sering melakukan diving atau berpura-pura terjatuh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Napoli, Victor Osimhen, berselebrasi setelah mencetak gol.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Striker Napoli, Victor Osimhen, berselebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menilai, Victor Osimhen sudah memiliki kemiripan dengan salah satu pemain andalannya kala masih menukangi Chelsea, Didier Drogba. Ini tentu saja dalam hal level permainan.

Namun, Mourinho masih memiliki kritik tajam terhadap performa penyerang Napoli tersebut. Pada musim ini, Osimhen terus menunjukkan ketajamannya. Tampil dalam 16 partai Serie A Liga Italia, penyerang berusia 24 tahun itu telah mengemas 14 gol.

Baca Juga

Osimhen pun memimpin daftar cappocanonieri atau pencetak gol terbanyak di pentas Serie A pada musim ini, unggul dua gol atas pemain Atalanta, Ademola Lookman.

Gawang Roma menjadi korban terakhir ketajaman Osimhen. Penyerang asal Nigeria itu mencetak gol pembuka Napoli kala membungkam AS Roma, 2-1, pada giornata ke-20 Serie A, Senin (30/1/2023) dini hari WIB. Osimhen mencetak gol pada menit ke-17 itu dengan begitu apik.

Setelah menerima umpan Khvicha Kvaratskhelia dengan menggunakan dada, Osimhen langsung menimang bola dengan kaki kiri sebelum menyambar bola dengan sepakan keras kaki kanan. Ini menjadi gol ke-15 Osimhen dari 20 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Mourinho pun mengakui, dari level permainan, Osimhen sudah memiliki kemiripan dengan Drogba. Dalam kesempatan pertama Mourinho membesut Chelsea pada 2004 hingga 2007, Drogba memang menjadi salah satu penyerang andalan pelatih berjuluk the Special One tersebut. Kerja sama keduanya berhasil mengantarkan the Blues meraih dua titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, dan dua gelar juara Piala Liga Inggris.

Kendati begitu, pelatih asal Portugal itu menilai, dibanding Drogba, Osimhen masih memiliki satu kekurangan. Osimhen dinilai terlalu sering melakukan diving atau berpura-pura terjatuh agar tim lawan mendapatkan sanksi dari wasit lantaran dianggap melakukan pelanggaran.

''Dia sudah memiliki level yang sama dengan Drogba, tapi Didier (Drogba) tidak diving,'' ujar Mourinho pasca-laga Napoli kontra Roma seperti dikutip Football Italia, Senin (30/1/2023).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement