Senin 30 Jan 2023 11:28 WIB

Jakhumfest 2023: Dompet Dhuafa Kenalkan Mobile Podcast ‘Bertamasya’

Mobile Podcast diharapkan jadi percepatan dalam mengakses informasi kemanusiaan

Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa mengenalkan program komunikasi terbarunya, yakni Mobile Podcast “Bertamasya: Bercerita Program Pemberdayaan Masyarakat”.
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa mengenalkan program komunikasi terbarunya, yakni Mobile Podcast “Bertamasya: Bercerita Program Pemberdayaan Masyarakat”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 yang bertempat di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat resmi dibuka pada Ahad (29/1/2023) pagi. Sesaat usai seremoni pembukaan Jakhumfest 2023, Dompet Dhuafa mengenalkan program komunikasi terbarunya, yakni Mobile Podcast “Bertamasya: Bercerita Program Pemberdayaan Masyarakat”. Mobile Podcast ini dikemas dalam bentuk mobil yang dimodifikasi menyerupai studio podcast.

Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Yayat Supriyatna, menyampaikan dalam sambutannya program ini merupakan upaya Dompet Dhuafa untuk mensyiarkan kebaikan melalui obrolan-obrolan menarik yang digandrungi para Milenial dan Gen Z.

Baca Juga

Mobile Podcast Bertamasya juga dihadirkan untuk mengabarkan kepada donatur dan masyarakat tentang peristiwa maupun bencana sosial kemanusiaan secara real time. Tujuannya, agar kita semua dapat merespons kejadian tersebut dengan cepat dan tepat.

“Jadi nanti kalau ada bencana alam, kalau ada respons, bertemu dengan siapa, itu kita yang mendatangi subjeknya, bukan kita undang ke studio kita,” ujarnya.