Senin 30 Jan 2023 11:45 WIB

Universitas Nusa Mandiri Berkolaborasi dengan Startup MDU Gelar CreaBesT Batch 2

CreaBesT sendiri merupakan wadah bagi para siswa/i untuk menggali potensi

Red: Gita Amanda
Universitas Nusa Mandiri (UNM) rayakan HUT ke-22 dengan serangkaian kegiatan yang tergabung dalam Nusa Mandiri Festival 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas Nusa Mandiri (UNM) rayakan HUT ke-22 dengan serangkaian kegiatan yang tergabung dalam Nusa Mandiri Festival 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) rayakan HUT ke-22 dengan serangkaian kegiatan yang tergabung dalam Nusa Mandiri Festival 2023. Kegiatan ini terdiri dari JobCareer & Internship Festival, Nusa Mandiri Digital Business Fest, Nusa Mandiri Kreasi (Kreativitas dan Inovasi), serta CreaBesT (Creative, Business, and Talent).

Salah satu dari serangkaian kegiatan tersebut, CreaBesT, yang sudah masuk Batch 2 ini mengusung tema "How to be a Successful Content Creator". Kegaiatan berlangsung pada Selasa-Jumat, 24-26 Januari 2023, di Gedung Rektorat Universitas Nusa Mandiri (UNM), Jalan Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Baca Juga

Achmad Rifai, Kepala Marketing dan Komunikasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengatakan, UNM bekerja sama dengan startup Mandiri Digital Universe (MDU) serta didukung oleh Kreasi Inovasi Anak Nusantara (KIAN), Milenianews dan MTryout untuk menggelar CreaBesT.

"CreaBesT sendiri merupakan wadah bagi para siswa/i untuk menggali potensi dan soft skill melalui kegiatan workshop dan kunjungan industri, khususnya dalam bidang content creator," ujarnya dalam siaran pers.

Lanjutnya, ia mengungkapkan jika selain untuk mengasah kemampuan siswa dalam membuat konten, ini juga menjadi ajang untuk mereka mengenal Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI). "Konsep dari kegiatan ini adalah kunjungan industri yang dapat dilakukan oleh sekolah sekaligus siswa/i sekolah yang diundung dalam kegiatan ini. Sehingga nantinya akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru seputar dunia industri digital kreatif," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement