Hasto Jelaskan Alasan Megawati Hadiri Pelantikan Wali Kota Semarang

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri | Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto punya penjelasan tersendiri menggapa Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarno Putri turut menghadiri acara pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Wali Kota Semarang, Megawati datang ke gedung Gradhika Bakti Praja bersama sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Hevearita selama menjadi Wakil Wali Kota Semarang," jelasnya, Senin (30/1/2023).

Bahkan, lanjut Hasto, Hevearita Gunaryanti Rahayu dinilai mampu menunjukkan kinerja yang baik dan dinilai mampu menjabarkan seluruh arahan Ketum PDIP, khususnya dalam hal penanganan stunting.

Megawati juga jamak memberi arahan dan masukan kepada para kader dan pengurus partainya untuk menjalankan roda pemerintahan di masing-masing kabupaten/kota. Termasuk arahan politik juga diberikan khusus untuk para kepala daerah dan anggota legislatif.

Ita, panggilan akrab Hevearita, selama ini juga dinilai berkontribusi dalam struktur pemerintahan terutama, terkait dengan arah kebijakan yang berkesinambungan di ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Secara periodik, meskipun keadaan Covid-19, Megawati juga tetap memberikan pembekalan serta berbagai arahan. "Mulai cara bagaimana mencegah stunting dan bagaimana politik menyelesaikan permasalahan rakyat," kata Hasto.

Terkait


Siang ini, Megawati Hadiri Acara Pelantikan Wali Kota Semarang

Sekjen PDIP: Nama Calon Presiden Sudah di Kantong Bu Mega

Pengamat Nilai Megawati Seolah-olah Dikepung Agar Umumkan Ganjar Sebagai Capres

Pesan di Balik Potongan Kue Megawati Soekarnoputri

Pemakaman M Prakosa, PDIP Beri Penghormatan Terakhir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark