Senin 30 Jan 2023 22:42 WIB

Tembok Pertahanan Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

Kemenangan atas Madura United membuat Persebaya tidak terkalahkan dalam tujuh laga.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Persebaya Surabaya. (Twitter/@persebayaupdate)
Persebaya Surabaya. (Twitter/@persebayaupdate)

KARTUMERAH – Persebaya Surabaya membawa pulang tiga angka dari markas Madura United FC pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023. Green Force menorehkan kemenangan 2-0 di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Ahad (29/1/2023).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan lini pertahanan Green Force menjadi salah satu kunci kemenangan timnya atas Madura United. Tembok pertahanan yang digalang Leo Lelis, Rizky Ridho dan Ernando Ari berhasil mencatatkan clean sheet.

Sebanyak 12 upaya tembakan Madura United berhasil dijinakkan. ‘’Komposisi lini pertahanan sudah berkembang. Ada Koko Arya sangat tangguh, Ridho juga dalam duel selalu menang,’’ ujar Aji, seperti dikutip Persebaya.id, Senin (30/1/2023).

Kemenangan tersebut membuat Persebaya Surabaya tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Mereka menorehkan tiga kemenangan beruntun di awal putaran kedua kompetisi.

Persebaya pun mulai mendekati persaingan papan atas klasemen. Green Force kini menempati posisi ketujuh klasemen dengan mengantongi 31 poin dari 20 laga. Posisinya hanya terpaut sepuluh angka dari Persija Jakarta yang memimpin klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement