Selasa 31 Jan 2023 18:35 WIB

Siap-siap, Apple Bikin iPad Lipat

Kabarnya, iPad lipat ini dilengkapi komponen dari China Anjie Technology.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple dikabarkan akan merilis iPad lipat pada 2024 (illustration)
Foto: Reuters/Michael Dalder
Apple dikabarkan akan merilis iPad lipat pada 2024 (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penggemar produk Apple tidak bisa melewatkan setiap produk yang akan dirilis. Salah satunya adalah iPad lipat. Analis rantai pasokan Ming-Chi Kuo mengatakan iPad lipat Apple dikabarkan akan rilis tahun 2024.

Nantinya, iPad lipat dilengkapi dengan kickstand dari pembuat komponen China Anjie Technology. “Saya positif tentang iPad lipat pada tahun 2024 dan berharap model baru ini akan meningkatkan pengiriman dan meningkatkan bauran produk," kata Kuo yang bekerja untuk perusahaan jasa manajemen investasi TF International Securities dalam cuitannya.

Baca Juga

Kuo yang dikenal dengan informasi dari orang dalam tentang Apple, memperkirakan Apple tidak akan merilis iPad baru selama sembilan hingga 12 bulan ke depan. Dia juga mengatakan perusahaan akan merilis iPad Mini yang diperbarui.

Dikutip CNET, Selasa (31/1/2023), pada Februari 2022, analis Display Supply Chain Consultant Ross Young melaporkan Apple sedang mengembangkan hibrida iPad/MacBook yang dapat dilipat dengan layar lipat 20 inci. Namun dia memperkirakan produk tersebut tidak akan siap hingga tahun 2026.

Pada saat itu, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan Apple sedang mempertimbangkan layar ganda yang dapat dilipat dengan bagian bawah layar berfungsi sebagai keyboard virtual.

Apple dikabarkan pada Mei tahun lalu telah mulai uji coba dan pengembangan panel layar lipat untuk iPhone dan iPad. Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh media asal Korea Selatan The Elec. Menurut laporan The Elec, panel layar itu tidak akan mempunyai lapisan polarizer seperti yang digunakan di beberapa ponsel layar lipat saat ini.

Teknologi layar tanpa polarizer yang sama digunakan oleh Samsung di Galaxy Z Fold3 dan layar Eco OLED-nya. Apple sedang mempertimbangkan pendekatan serupa untuk perangkat lipatnya sendiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement