Selasa 31 Jan 2023 10:46 WIB

Digandeng Megawati Simbol Rekomendasi Jadi Cagub? Ini Respons Gibran

Gibran merahasiakan pertemuannya dengan Megawati.

Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) digandeng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri usai acara pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang periode 2021-2026, di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1/2023).
Foto: Akun Twitter Gibran Rakabuming
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) digandeng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri usai acara pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang periode 2021-2026, di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku, mendapat banyak pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai acara pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai wali kota Semarang periode 2021-2026, Senin (30/1/2023) kemarin.

"(Pesan Bu Mega gimana?) Banyak pesan," kata Gibran singkat ketika ditemui di Balaikota Solo, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga

Disinggung bahasan soal apa saja yang terjadi antara Gibran dan Megawati, ia menyebut hal tersebut masih rahasia. "Rahasia," katanya.

Ditanya, apakah ada pembahasan terkait pemilihan gubernur tahun 2024 mendatang, Gibran mengatakan, untuk menilai dari mimik mukanya pada foto yang diunggahnya di Twitter saat mengantarkan pulang Megawati Soekarnoputri. "Wis woconen seko ekspresi muka saya waktu digandeng Bu Mega, itu cukup menjawab," katanya.

Kendati demikian, Gibran menegaskan bahwa yang terpenting adalah dirinya sudah bertemu dengan ketum Moncong Putih tersebut. Ia juga mengaku bahwa pertemuan tersebut berlangsung tidak lama. "Sing penting wis ketemu ibu, kemarin wis cukup, singkat padat jelas," katanya.

Gibran juga mengatakan bahwa tidak ada arti khusus yang berkaitan dengan dirinya yang digandeng oleh Megawati. Ia mengaku bahwa sosok ketum Moncong Putih tersebut sudah seperti neneknya sendiri.

"Gada simbol, simbol Opo to, beliau itu udah seperti ibu, eyang saya sendiri, pokokmen tugasnya saya kalau beliau ada di sini saya nganter mendampingi," katanya.

Selain itu, ketika ditanya apakah ada komentar dari Megawati atas kesiapan dirinya maju pilgub mendatang ketika ada perintah, Gibran mengatakan bahwa dirinya masih menunggu arahan. "Lha Iyo pie to, kene nunggu perintah nunggu arahan, (komentar Bu Mega?) Lha mbok tanya sendiri sama beliau," katanya.

Sebelumnya, Gibran sempat mengunggah sebuah foto di akun pribadi Twitter-nya, dirinya mengantar pulang dan digandeng oleh Megawati saat menuju Bandara Ahmad Yani. Gibran tampak mengenakan pakaian bernuansa gelap dan Megawati mengenakan pakaian bernuansa merah. "Gandeng ibu pulang ke bandara," tulis Gibran. 

Baca juga : Anies, Capres Pertama yang Resmi Genggam Tiket 2024

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement