Rabu 01 Feb 2023 00:58 WIB

Di Tengah Isu Reshuffle, Ini Agenda Jokowi pada Rabu

Jokowi direncanakan akan berkunjung ke Bali hingga Kamis nanti.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Kepala Biro Pers Istana - Bey Machmudin
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Kepala Biro Pers Istana - Bey Machmudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isu perombakan kabinet atau reshuffle jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dikabarkan akan dilakukan pada Rabu, 1 Februari esok. Namun, Jokowi sudah dijadwalkan akan melakukan sejumlah agenda kepresidenan pada Rabu (1/2/2023) hingga sore hari.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pada pagi harinya, Jokowi akan menghadiri acara Mandiri Investment Forum. "Pagi ke Mandiri investment forum," kata Bey kepada wartawan, Selasa (31/1).

Setelah menghadiri acara tersebut, Presiden kemudian dijadwalkan melakukan pertemuan internal. Namun, belum diketahui pertemuan apa saja yang akan dilakukan Jokowi pada Rabu siang hari.

Kemudian pada sore harinya, Presiden dijadwalkan untuk bertolak ke Bali melakukan kunjungan kerja pada Kamis esok hari. "Siang intern, sore ke Bali," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung membuka suara soal isu reshuffle atau perombakan kabinet yang santer terdengar akan dilakukan pada Rabu (1/2) mendatang yang juga bertepatan dengan hari Rabu Pon dalam kalender Jawa. Menurut Pramono, pada Rabu sore mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bali.

Pramono menyebut akan mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya itu. “Saya engga tahu. Rabu saya ndampingi Presiden ke Bali. Sore berangkat,” ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1).

Jokowi direncanakan akan berkunjung ke Bali hingga Kamis nanti. Saat ditanya awak media apakah akan ada rencana reshuffle pada Rabu Pon nanti, Pramono enggan menjawabnya. “Rabu sore pergi ke Bali. Sampai Kamis,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement