Selasa 31 Jan 2023 23:28 WIB

Perkuat Peran Digital Transformation Enabler, Telkomsel Gelar Enterprise Solution Day

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 menghadirkan beragam solusi digital unggulan

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Telkomsel memperkuat peran sebagai digital transformation enabler dengan memperkenalkan beragam solusi digital dari Telkomsel Enterprise untuk terus mendukung percepatan pertumbuhan dan transformasi digital di Indonesia. Beragam solusi digital yang ditujukan khusus pemenuhan kebutuhan sektor bisnis tersebut dihadirkan melalui Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 l.
Foto: istimewa
Telkomsel memperkuat peran sebagai digital transformation enabler dengan memperkenalkan beragam solusi digital dari Telkomsel Enterprise untuk terus mendukung percepatan pertumbuhan dan transformasi digital di Indonesia. Beragam solusi digital yang ditujukan khusus pemenuhan kebutuhan sektor bisnis tersebut dihadirkan melalui Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 l.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel memperkuat peran sebagai digital transformation enabler dengan memperkenalkan beragam solusi digital dari Telkomsel Enterprise untuk terus mendukung percepatan pertumbuhan dan transformasi digital di Indonesia. Beragam solusi digital yang ditujukan khusus pemenuhan kebutuhan sektor bisnis tersebut dihadirkan melalui Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 l.

“Kita tentunya from time to time terus membangun dan membangkitkan transformasi digital yang ada dan mudah-mudahan dengan effort bersama dengan kalaborasi yang baik, kami bisa memberi kontribusi dalam membangun Indonesia,” kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit, Selasa (31/1/2023).

Sigit menyampaikan, melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, pihaknya berkomitmen untuk menjadi rekan yang siap mendampingi para pelaku bisnis dalam melesatkan pertumbuhan bisnis melalui transformasi digital. Berbagai ragam solusi inovatif, baik horizontal maupun vertikal, terus dikembangkan Telkomsel berdasarkan tren industri dan kebutuhan para pelaku bisnis.

“Kami berharap dapat membuka peluang lebih banyak bagi para pelanggan korporat berkolaborasi dan berakselerasi maju,” ucapnya.

Salah satu bentuk lain dari komitmen Telkomsel mendukung transformasi digital, diwujudkan dengan menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan solusi Smart Mining dan Private Network bersama perusahaan kontraktor pertambangan PT Putra Perkasa Abadi.

"Di tengah kondisi ekonomi dunia yang cukup menantang saat ini, transformasi digital tentu akan membantu pelanggan bisnis dari semua jenis industri untuk menjadi lebih produktif, efisien dan aman,” ucapnya.

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 menghadirkan beragam solusi digital unggulan bagi segmen korporasi, seperti Telkomsel Enterprise Advanced Connectivity dengan produk Smart Lighting, Smart Metering, dan Smart Lock (IoT NTrance) sebagai solusi end-to-end berbasis konektivitas Narrow Band Internet-of-Things (NB IoT) yang dapat menjawab kebutuhan efisiensi biaya dan daya dengan cakupan yang lebih luas.

Kemudian, Telkomsel Enterprise juga menampilkan Telkomsel Customer Engagement (nGage) yang merupakan platform berbasis cloud yang dapat menambahkan fungsi komunikasi real-time (telepon, SMS, pesan instan, jejaring sosial, konten video) ke dalam aplikasi melalui integrasi Application Programming Interface (API) dengan kapabilitas antara lain Omnichannel Messaging, Number Masking, hingga Video API untuk memungkinkan berbagai skenario komunikasi.

Tak hanya itu, terdapat Telkomsel Smart Manufacturing yang merupakan one-stop-solution menyeluruh dengan kapabilitas untuk mengintegrasikan rantai suplai perusahaan dari hulu ke hilir, dengan data platform, sehingga meningkatkan stabilitas operasi bisnis dari aspek efisiensi, produktivitas, dan keamanan.

Serta hadir juga solusi yang mampu mendorong penguatan semangat pencapaian Industri 4.0 secara lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia melalui layanan Touch to Talk, Solusi Security, Customer Engagement Platform (CEP), serta Smart Mining.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُوْنَ ثَلٰثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْۚ وَيَقُوْلُوْنَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًاۢ بِالْغَيْبِۚ وَيَقُوْلُوْنَ سَبْعَةٌ وَّثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۗقُلْ رَّبِّيْٓ اَعْلَمُ بِعِدَّتِهِمْ مَّا يَعْلَمُهُمْ اِلَّا قَلِيْلٌ ەۗ فَلَا تُمَارِ فِيْهِمْ اِلَّا مِرَاۤءً ظَاهِرًا ۖوَّلَا تَسْتَفْتِ فِيْهِمْ مِّنْهُمْ اَحَدًا ࣖ
Nanti (ada orang yang akan) mengatakan, ”(Jumlah mereka) tiga (orang), yang ke empat adalah anjingnya,” dan (yang lain) mengatakan, “(Jumlah mereka) lima (orang), yang ke enam adalah anjingnya,” sebagai terkaan terhadap yang gaib; dan (yang lain lagi) mengatakan, “(Jumlah mereka) tujuh (orang), yang ke delapan adalah anjingnya.” Katakanlah (Muhammad), “Tuhanku lebih mengetahui jumlah mereka; tidak ada yang mengetahui (bilangan) mereka kecuali sedikit.” Karena itu janganlah engkau (Muhammad) berbantah tentang hal mereka, kecuali perbantahan lahir saja dan jangan engkau menanyakan tentang mereka (pemuda-pemuda itu) kepada siapa pun.

(QS. Al-Kahf ayat 22)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement