Rabu 01 Feb 2023 02:30 WIB

Barcelona Telah Hubungi City untuk Dapatkan Bernardo Silva

Manchester City enggan melepaskan Bernardo Silva ke Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bernardo Silva dari Manchester City sempat jadi bidikan Barcelona.
Foto: AP/Dave Thompson
Bernardo Silva dari Manchester City sempat jadi bidikan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan telah menghubungi Manchester City untuk mendapatkan Bernardo Silva MENjelang penutupan jendela transfer Januari ini. Blugrana telah mengosongkan beberapa posisi di antaranya setelah keluarnya Gerard Pique, Memphis Depay dan Hector Bellerin.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui akan menyambut pemain baru sebelum jendela transfer Januari ditutup. Ia hanya ingin mendatangkan pemain bagus. Ia menegaskan siapa pun yang masuk harus benar-benar dapat memberikan dampak kepada tim.

Baca Juga

“Kami tidak hanya berlari dan membuat seseorang terburu-buru. Jika itu bukan alternatif yang baik, lebih baik tidak memilikinya. Karena kami tidak membutuhkan apa pun, kami tenang. Kami baik-baik saja,” ujar Xavi dilansir dari Football Espana, Selasa (31/1/2023).

Silva dinilai cocok untuk pola permainan Xavi. Saat ini pemain asal Portugal tersebut salah satu gelandang terbaik di dunia. Xavi menjadikan Silva salah satu pemain utama yang diinginkannya musim panas lalu.

Oleh karena itu, menurut laporan Diario AS, Barcelona telah melakukan upaya lain pada Januari ini agar segera mendapatkan jasanya. Mereka telah menghubungi City tentang kemungkinan mendapatkan tanda tangan Silva sebabai pinjaman dengan opsi wajib pembelian secara permanen.

Namun City dikabarkan menolak tawaran mereka dan tak berminat melepas pemain andalannya. Pelatih Manchester City Pep Guardiola dengan mudah membiarkan pemain lain pergi seperti Joao Canncelo yang tak menjadi starter lagi sebelum hengkang ke Bayarn Muenchen. Berbeda dengan Silva yang menjadi salah satu kekuatan pola permainan Guardiola. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement