Rabu 01 Feb 2023 10:03 WIB

Keluarkan Dana Rp 733 Miliar, Tottenham Hotspur Umumkan Perekrutan Pedro Porro

Kepindahan Porro akan permanen dengan kontrak lima setengah tahun di akhir musim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pedro Porro pindah dari Sporting Lisbon ke Tottenham Hotspur pada Januari akhir 2023.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Pedro Porro pindah dari Sporting Lisbon ke Tottenham Hotspur pada Januari akhir 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur telah mengumumkan penandatanganan Pedro Porro dari Sporting Lisbon dengan status pinjaman plus kewajiban membeli di akhir musim. Mantan pemain muda Manchester City itu menjadi kedatangan kedua Spurs di jendela musim dingin setelah Arnaut Danjuma.

Dilansir Sportsmole, Rabu (1/2/2023), kepindahan Porro akan menjadi permanen dengan kontrak lima setengah tahun di akhir musim. Porro meninggalkan Sporting hanya satu tahun setelah bergabung secara permanen dari Man City. Ia sebelumnya menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman bersama tim asuhan Ruben Amorim dan memenangkan gelar Primeira Liga pada 2021.

Baca Juga

Tottenham diyakini telah mendekati kesepakatan untuk menandatangani pemain internasional Spanyol itu selama akhir pekan, tetapi kepindahan Porro diragukan setelah Sporting mengingkari persyaratan.

Porro, yang tampaknya melambaikan tangan kepada penggemar Sporting dalam kekalahan Taca da Liga akhir pekan lalu dari Porto, dikatakan putus asa atas keruntuhan tersebut, tetapi pimpinan Spurs berhasil mencapai kesepakatan penuh tidak lama kemudian.

Tottenham diyakini telah mengeluarkan biaya 45 juta euro atau sekira Rp 733 miliar untuk mengontrak Porro, yang meninggalkan Sporting setelah mengumpulkan 12 gol dan 20 assist dari 98 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan Girona pada 2019 untuk bergabung dengan Man City. Tetapi ia menghabiskan musim 2019/2020 dengan status pinjaman di Real Valladolid dan tidak memainkan satu pertandingan pun.

Porro tiba di London Utara setelah kepergian Djed Spence dan Matt Doherty, yang sebelumnya telah bergabung dengan Joe Rodon di Rennes untuk sisa musim 2022/2023.

Sementara itu, kontrak Doherty diakhiri untuk memungkinkan orang Irlandia itu menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid. Tottenham tidak dapat memberikan sanksi pinjaman lebih lanjut di jendela Januari 2023.

Alhasil, Porro akan bersaing langsung dengan Emerson Royal untuk memperebutkan posisi bek sayap kanan di starter XI Tottenham, dan ia bisa melakukan debutnya melawan mantan klub Man City pada hari Ahad (5/2/2023) mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement