Rabu 01 Feb 2023 11:28 WIB

Erick Thohir Rombak Direksi Perhutani

Erick merombak sejumlah direksi Perum Perhutani.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Perum Perhutani menggunakan Metaverse berupa Hutan Virtual untuk mempromosikan bisnis dalam Indonesia Metaverse Show 2023.
Foto: Dok. Perhutani
Perum Perhutani menggunakan Metaverse berupa Hutan Virtual untuk mempromosikan bisnis dalam Indonesia Metaverse Show 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pergantian direksi Perum Perhutani. Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK.- 17/MBU/01/2023, Erick menunjuk Dewi Fitrianingrum sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko Perhutani menggantikan Kemal Sudiro serta mengangkat Anggar Widiyatmoko sebagai direktur komersial Perhutani menggantikan Ahmad Ibrahim.

Penyerahan SK pergantian direksi Perhutani dilakukan secara daring yang dihadiri Asdep Industri Perkebunan dan Kehutanan, Kementerian BUMN, Rachman Ferry Isfianto. Rachman mengatakan, tantangan Perhutani ke depan adalah untuk terus meningkatkan laba.

Baca Juga

"Diharapkan direksi Perhutani harus memiliki mindset 5G (Growth, Generate, Genius, Genuine, dan Global) untuk menjawab tantangan tersebut. Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada Ahmad Ibrahim dan Kemal Sudiro atas dedikasi yang telah diberikan selama menjabat sebagai Direksi Perhutani," ujar Rachman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Direktur Utama Perhutani, Wahyu Kuncoro turut menyampaikan ucapan terima kasih ke jajaran direksi sebelumnya. Sebagai informasi, Dewi Fitrianingrum sebelumnya adalah Kepala Kantor Wilayah Jakarta-Banten Bank BTN. Selama karirnya di Bank BTN, ia sudah berpengalaman di berbagai bidang jabatan, mulai awal karir sebagai Officer Development Program (ODP), kepala cabang, kepala divisi sampai dengan terakhir sebagai kepala kantor wilayah.

Sarjana lulusan Universitas Kristen Indonesia pada 1989 ini telah bekerja selama 32 tahun di bidang perbankan dan menjadi salah satu srikandi BUMN baru yang menduduki jabatan sebagai direktur keuangan di klaster BUMN bidang kehutanan dan perkebunan.

Sementara,  Anggar Widiyatmoko, selama ini menjalani karir di Perum Perhutani. Sarjana Kehutanan IPB lulusan tahun 1995 ini telah berpengalaman di bidang pemasaran.

Sebelum menduduki jabatan sebagai direktur komersial, ia telah menduduki berbagai bidang jabatan, mulai manajer penjualan industri nonkayu, executive GM penjualan, kepala divisi komersial sampai dengan wakil kepala divisi regional Jawa Tengah.

 

Berikut susunan direksi baru Perhutani saat ini:

Direktur Utama         : Wahyu Kuncoro

Direktur Komersial : Anggar Widiyatmoko

Direktur Operasi : Natalas Anis Harjanto

Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Endung Trihartataka

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Dewi Fitrianingrum

Direktur SDM, Umum dan IT : M. Denny Ermansyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement