Rabu 01 Feb 2023 14:29 WIB

Saatnya Tifosi Inter Milan Ucapkan Perpisahan, Bek Andalan Ini Resmi Pergi Akhir Musim

Manajemen Inter Milan akan menghormati semua keputusan sang bek.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Inter Milan
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Eksekutif Inter Milan, Beppe Marotta, mengungkapkan, Milan Skriniar tidak akan memperpanjang kontrak bersama La Beneamata. Dengan begitu, musim ini dapat dipastikan menjadi musim terakhir bek tengah asal Slovakia itu memperkuat I Nerazzurri.

Secara khusus, ikatan kerjasama Skriniar dengan Inter Milan tinggal tersisa kurang lebih lima bulan lagi. Kontrak bek tengah berusia 27 tahun itu diketahui bakal habis pada 30 Juni mendatang, atau seiring dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Skriniar kemungkinan besar akan meninggalkan I Nerazzurri dengan status free agent.

Baca Juga

Marotta pun menegaskan, manajemen Inter Milan akan menghormati semua keputusan Skriniar, termasuk untuk tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak. Kendati begitu, Marotta mengaku cukup berat dalam menerima keputusan mantan bek tengah Sampdoria tersebut.

''Tentu saja, itu bukanlah sesuatu yang kami, atau fans klub ini, nikmati. Namun, kami berurusan profesional. Skriniar telah menetapkan pilihan dan itu hak dia. Jadi, kami harus menghormatinya,'' kata Marotta seperti dikutip Football Italia, Rabu (1/2/2023).

Kabarnya, Skriniar akan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) begitu kontraknya bersama Inter Milan habis pada akhir musim ini. Kehilangan Skriniar dengan status free transfer tentu menjadi kerugian tersendiri buat I Nerazzurri, terutama dari sisi potensi pendapatan buat klub.

Sebelumnya, PSG sempat melayangkan tawaran biaya transfer sebesar 10 juta euro untuk bisa memboyong Skriniar pada bulan lalu. Namun, La Beneamata menolak tawaran tersebut. Sikap serupa juga ditunjukan manajemen I Nerazzurri kala PSG dilaporkan siap menebus Skriniar dengan mahar sebesar 70 juta euro pada awal musim ini.

Saat itu, manajemen I Nerazzurri agaknya cukup optimis bisa mencapai kesepakatan dengan Skriniar soal perpanjangan kontrak anyar. Namun, pemain yang telah memperkuat I Nerazzurri sejak 2017 dan mempersembahkan satu gelar Scudetto dan satu trofi Coppa Italia itu ternyata memiliki rencana lain serta memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kiprah bersama La Beneamata.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement